Sabtu, 20 Desember 2008

Aku Yang Aneh


Nyihuuuuy....akhirnya blog aye kebentuk juga walau masih bocel sana-sini hahaha. Harap maklumlah, wong gw gaptek setengah mati. Sebenarnya, dulu gw malas buat blog. Kurang kerjaan menurut gw. Tapi, pada suatu malam mbakyu Lian membisikkan mantra padaku dan aku pun tergoda. Cie-ileh. Malam-malam buta, gw curhat ama Lian kalo tulisan gw di IH sebagai bentuk emosi gw yang tak tersalurkan. Tiba-tiba dia nyeletuk, “Kenapa ga sekalian buat blog aja?” Wew, gw pikir bener juga ya. Tapi, karena gw ga punya inet unlimited, niat itu segera diurungkan. Buat apa toh’ buat blog tapi kaga pernah bisa update? Dan sekarang, setelah punya inet unlimited *elus2 henpon baru nan jelek*, GW BISA!!! MWAHAHAHA!!! Ibaratnya, blog itu sebagai suatu diari, atau mungkin juga bisa dibilang sebagai bentuk refleksi diri sendiri. Gw sendiri dulu (kalo lg mood), suka tulis diari, menuliskan perasaan dan pikiran gw ke dalam suatu tulisan. Itu yang gw suka dari konsep membuat blog.

 

Gw ini orang yang susah mengekspresikan emosi di real world. Kalau gw senang, gw ketawa. Kalo gw sedih, ketawa gw tambah gede. Justru kalau gw bermuram-durja beneran, itu belum tentu gw lagi ada masalah. Aneh kan’ gw? Dan, gw ga mau berbagi perasaan gw sama orang lain. Bukannya gw sok introvert atau gimana. Gw justru dulu orang yang sangat terbuka. Bisa dibilang kalau gw ini bagaikan ember dengan dasar yang berlubang lebih gede dari ukuran ember itu sendiri (hehe). Trus, kenapa gw bisa jadi begini? Well, I’ve been through a lot. Hingga pada puncaknya, gw bersumpah ga akan pernah lagi terbuka sama orang lain, dan tidak akan pernah lagi percaya pada yang namanya MANUSIA. Lain kali deh gw cerita soal itu kalau gw mood.

 

Oleh karena, daripada, sebab itu ... saya membedakan antara real world dan net world. Orang-orang yang gw kenal di dunia nyata gw, dilarang keras baca blog ini dan gw ga mau ketemu sama orang yang mengenal daku di net world. Tanya kenapa? Yeah, kalian sudah bisa menarik kesimpulan dari kata-kata di atas. Gw ga mau dilihat sebagai buku terbuka. Titik. Ah, kok jadi serius gini ngomongnya? Yuk, kita goyang duyu. Hehehe.

 

Aku yang aneh. Pertama kalinya gw mendapat predikat itu pas kelas 5-6 SD oleh teman gw yg ‘Queen-wannabe’ bgt (red: dia bossy en sering merintah2 gw). Di suatu siang dia bilang, “Nes, badan lo aneh yah’! Kek badan cowok.” I said whaaaa~t?? Berhubung status gw masih budak saat itu, gw cuma terdiam dan shock! Emang sih gw itu sedari dulu tomboy banget, maennya sama anak-anak cowok. FYI, badan gw kurus bgt, bentuknya hampir sama kek badan Aming waktu itu. Lo tau kan’, secocok-cocoknya banci berdandan jadi cewek, tetep aja kita bisa ngeliat identitas mereka sebagai cowok dari bentuk tubuh mereka. Harus gw akui, kalo diliat-liat badan gw emang kek cowok saat itu. Tapi, tetep aja gw ga terima dibilang badan gw kek cowok. Namanya juga anak SD, khayalan gw masih yang kepengen jadi putri yang ditolong oleh pangeran berkuda putih en otomatis gw shock ketika seseorang bilang gw kek cowok?! Gimana gak panas, coba? Hahaha. Tapi, aneh yang ini malah kaga nyambung yak?

 

Kenapa gw dibilang aneh oleh orang-orang? Bukan berlebihan kalau gw bilang gw ini orang yang super duper sangat moody tingkat Dewa Brahmana. Orang moody yang kemudian uring-uringan, mewek, atau bahkan jadi orang gila sudah biasa. Lumrah. Tapi, gw bisa-bisanya moody ga mau ngomong, padahal ga ada angin, ga ada badai, gw juga ga lagi sakit tenggorokan, atau sakit semacamnya lah. Jadi, kalau ada yang ngajak ngobrol, gw jawab lewat kertas dan kita ngobrol dengan tulis-menulis. Nyahaha, tahu gak kek gimana muka temen-temen gw pas gw dalam keadaan gitu? Sangat. Mengenaskan. Mereka tuh terus-terusan geleng-geleng kepala lihat gw dan bergumam, “Lo gila.” Nyahahaha.

 

Satu hal lagi yang buat imej gw sebagai ‘orang aneh’ begitu kuat di otak orang-orang. Waktu gw SMA, gw tergila-gila dengan anime terkocak yang pernah gw lihat di seluruh pelosok dunia ini, judulnya “Mahoujin Guru-Guru”. Sumpah, tuh anime bisa-bisanya buat gw ketawa sambil nangis secara bersamaan. Salah satu tokoh animenya ada yang bernama ‘Paman kita-kita’. Tokoh itu selalu menari tarian yang namanya ‘kita-kita’ dalam keadaan dan kondisi apapun, sambil teriak, “kita-kita-kita-kita-kita-kita”. Saking ngefansnya sama tokoh itu, gw sering peragain tarian kita-kita yang notabene super sangat konyol. Pernah, saking bersemangatnya gw, gw nari di pinggir jalan dan sejak itu gw dipanggil, “Bibi kita-kita”. Masih banyak seh’ keanehan-keanehan yang gw buat. Lain kali dah gw kasih tahu lagi hehehe.

 

Akh, aku sendiri bingung. Kenapa aku aneh yak?

1 komentar:

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.