Senin, 03 Oktober 2011

Day 2 + Day 3

Hari 2 dan 3, I must say it didn't go well.

Tapi bukan berarti kalau gw kembali ke ZERO alias nol. Pernah ngerasa jantung keiris-iris dan dada lo serasa ada lubang hitam gede yang bisa nelan elo hidup-hidup? Yep, itulah gw dua hari belakangan ini. Belum lagi gw mendengar fakta-fakta aneh tentang dia dan juga tentang gw sendiri yang gw dengar dari mulut orang lain.

Gila yah capek gw. CAPEK.

Belakangan gw hancur banget. Gw dengar hal-hal yang jelek tentang dia, bukannya gw jadi il-fil tapi malah jadi kepengen lari ke tempat dia. Gw pengen peluk dia erat-erat dan nangis sekeras-kerasnya di pelukan dia, "Nggak, gw tauk lo ngga kek gituh. Gw tauk lo pria luar biasa yang selama ini gw sayangin. I know you're not perfect, but I don't know why that's the reason I love you like this. Please, don't ignore me ever again. Just let me love you and let me be by your side. I'm not monster like you said. Though I never showed it to you, but I always have taking your side."

But, If I ever said those things to him, don't you think that make me a pathetic person? -sigh- And he will likely to step on my pride again, and of course, if that happen I'm afraid I'll bring him the wrath of Frey unconsciously.

Jadi, gw cuma bisa kuatin diri dan berkata sama diri gw sendiri untuk kembali ke rencana semula. Biarin tangan Tuhan yang bekerja kalau emang Dia ngga mau hubungan gw kek gini sama dia. Bukannya gw pasrah dan gak mau usaha, tapi hubungan pertemanan pun juga termasuk keputusan Tuhan, kan'?

Gw capek kalo gw usaha ternyata malah bikin drama baru lagi.

Let God work this time.

Minggu, 02 Oktober 2011

Day 1

Hari pertama gw ambil keputusan untuk move on, gw baru tidur jam 3 pagi, padahal gw udah mencoba tidur dari jam 12 malam. Lantas setelah guling-guling, nari ular dan meditasi mata merem-melek untuk ribuan kali di atas tidur, akhirnya gw bisa tidur juga.

Pagi. Gw bangun jam 7.30. Seperti kebiasaan gw hari-hari sebelumnya, langsung deh gw nyomot hape, stalking akun twitter dia. Ngga ada perubahan dari siang kemarin, pikir gw. Biasanya kalo udah jam 4-5 pagi dia ngetwit sesuatu. Kok tumben banget dia gak ngetwit? Mungkin emang lagi males kali. Gw onlen skype, liat apa ada namanya nongol. Ngga ada. Tauknya malah orang yang biasa ngerecokin gw yang onlen dan seperti biasanya dia ngerayu gaje. Gw cuekin karena gw butuh mandi secepatnya.

Abis mandi, gw cetingan lama juga lewat hape sambil ngintip twitter lagi. Ngga ada perubahan di twitter dia. Waktu udah nunjukin jam 9 dan gw tebak dia pasti lagi ceting ama teman-teman barunya. Gw nelangsa sendiri.

Rasanya jadi kepengen terjun ke laut, gitu pikir gw, apalagi abis liat video klip Karen Mok yang Perfect Alone. Gw jadi keingat sama teman gw, Welly. Dulu pas dia lagi stres karena banyak masalah hidup dan gw stres karena patah hati, tiba-tiba kita bikin rencana kabur ke pantai. Wuih seru dah. Gw ngebut sampe si Welly triak-triak. Katanya serasa terbang di langit pas gw bawa motor haha.

Jam 12.30 gw siap-siap ke tempat janjian ma temen. Damn, sumpah deh nemu cowok imut beniiiiiing pake topi kupluk, kaos gombrong cerah, badan kurus kerempeng, rambut panjang sebahu. Gayanya kek Bob Marley gituh, tapi sumpah keren abis. Pen kenalan tapi gengsi. Gw pake acara senyum-senyum gajelas pula pas gw papasan ama dia. Eh dianya juga malah senyum ke gw. EAAAAA~ Sayang cuman gituh doang -___-

Jam 2.30 si Lonte kagak datang juga, gw keburu pulang, tapi akhirnya dia datang bawa buruan. Auk ah malas ngomongnya soal si Lonte dan buruannya. Gw pun tiap detik onlen off skype mulu. Tiap detik lirik hape. Tiap detik otak-atik isi tas. Ngga jelas emang. Dan lagi-lagi ngintip twitter. Pathetic banget yah gw.

Saat itu gw mikir, gw mending tiba-tiba ngomong aja ke dia dan bilang that I can't move on at all terus mewek-mewek bilang gw cinta mati ama dia. Gw pen bilang dia mo kek gimanapun, mo endut mo kurus, mo cakep mo jelek, mo dia brengsek kek ato kek malaikat, mo dia kek apapun gw tetep cinta dia. Hati gw udah mantap pen kek gituh, tapi aneh gw ga sanggup.

Hati kecil gw berbisik, "Sudahlah, hentikan saja semuanya. Biarkan Tuhan bekerja sekarang. Lihat apa yang bisa Tuhan kerjakan buat kamu."

Dan, gw akhirnya mengurungkan niat. Ngapain gw berusaha terlalu keras sih? Dianya juga udah muak ama gw. Yang ada malah dia tambah benci gw. So, I stop dan berdoa.

Itu aja yang yang bisa gw lakukan.

Semoga di hari ke-2 gw ngga melakukan hal yang bodoh. Doain gw yah semuanya!

Jumat, 30 September 2011

Sedih, Tuhan


Saya sedih, Tuhan. Mengetahui bahwa telah lama dia tidak mempedulikan saya. Telah lama dia tidak mempercayai saya. Telah lama dia tidak mau tahu tentang saya sedikitpun. Dia bilang dia tidak mau terkait hubungan apapun dengan saya.

Tuhan, sudah lama saya berusaha dan blog inilah saksinya. Sudah berapa postingan saya tulis kalau saya ingin menyerah, tapi semuanya hanya angan belaka. Sesudahnya saya mendapati diri mengejar-ngejar dirinya untuk dihina dan direndahkan, lalu harga diri saya terpelanting jauh ke dasar bumi.

Sudahlah, Frey.

Apa kamu ngga capek?

Banget. Saya capek banget.

Baiklah, saya putuskan mulai saat ini. Saya ngga mau ngomong lagi sama dia. Nggak mau lagi ketemu dia. Nggak mau lagi dengar tentang dia. Cukup, sudah.

CUKUP!

Tuhan, tolong kuatkan saya untuk tidak mengejarnya lagi.

Senin, 26 September 2011

Bayangan Tentangnya





Dia bayanganku.
Berwarna hitam kelam, berukuran lebih besar dariku.

Semua orang bilang kami serupa. 
Kami berdua adalah refleksi satu sama lainnya.
Semua bilang kami seolah ditakdirkan bersama.
Tak ada yang lain untuknya.
Tak ada yang lain untukku.
Kami saling mengisi.

Itu kata mereka.

Aneh, aku tidak merasa demikian.
Bertengkar. Baikan. Saling menyalahkan. Sumpah serapah. Baikan. Kata-kata tidak bertanggung-jawab. Ego. Fitnah. Baikan. Terjerumus konspirasi. Diadu domba. Dimanipulasi. Saling membenci. Baikan. 
Dan terakhir, dia terlalu lelah dan dia menyerah. Dia pergi begitu saja.

Aku tidak menyalahkannya. 
Mungkin sudah suratan takdir.
Mungkin dia sudah terlalu penat.
Mungkin aku tidak penting baginya.
Mungkin ini yang terbaik bagi kami.

Masih kuingat satu kalimatnya di benakku.
"Lebih baik kita tidak menjadi teman sekalian kalau itu artinya kamu tidak disakiti lagi."

Itulah dia. Itulah kenapa aku jatuh hati setengah mati padanya.
Namun, sudahlah. Cukuplah semua ini. Aku juga sudah lelah.

Jika Tuhan memang ingin kita bersama, kita akan tetap bersama bagaimanapun keadaannya.

Tidak peduli walau semua orang tidak suka kita bersama, walau semua orang menghasut kita, walau semua musuh kita berusaha mengadu domba, walau keluarga kita menentang, walau kita dipisahkan jutaan mil jauhnya, walau kita saling membenci, walau kita terlalu sering bertengkar, walau kita sering saling berbohong satu sama lain, walau kita mempunyai selera musik yang berbeda, walau aku membenci aktor idolamu, walau aku berubah di matamu atau kau di mataku...

Tidak peduli bagaimanapun situasinya....
Jika Tuhan ingin kau untukku dan aku untukmu...
Kita akan bersama.

Aku percaya.

Selasa, 13 September 2011

Sad Song or Funny Song?

So, I found this while I was searching sad songs to stimulate my mood to write a short story (or novel, lol) as usual. And I can't decide whether this song funny or sad. You may get what I mean when you know that this song is a soundtrack from 'Flight of The Concords'. I don't know much about this comsite, but I've seen one and it's one hell stupid series. And it's weird to see the main cast crying in this video. Check this out as you may find the lyrics is a bit hilarious than any ordinary heart-broken love songs.


 


I'm Not Crying
Flight Of The Conchords
Series One - Episode One - Sally

So, you're leaving, aren't you
I knew it when you said just then and you told me you were leaving
That's when I definitely knew
But if you're trying to break my heart
Your plan is flawed from the start
You can't break my heart, it's liquid
It melted when I met you
And as you turn around to leave
Don't turn back to me
Don't turn around and see if I'm crying
I'm not crying

I'm not crying
It's just been raining
On my face
And if you think you see some tear tracks down my cheeks
Please. Pleasee, don't tell my mates
I'm not crying
No, I'm not crying
And if I am crying
It's not because of you
It's because I'm thinking about a friend of mine you don't know who is dying
That's right, dying
These aren't tears of sadness because you're leaving me
I've just been cutting onions
I'm making a lasagna
For one
Oh, I'm not crying
No
There's just a little bit of dust in my eye
That's from the path that you made when you said your goodbye
I'm not weeping because you won't be here to hold my hand
For your information there's an inflammation in my tear gland
I'm not upset because you left me this way
My eyes are just a little sweaty today
They've been looking around, a lot
Searching for you
They've been looking for you
Even though I told them not to
These aren't tears of sadness
They're tears of joy
I'm just laughing
Ha ha ha-ha ha

I'm sitting at this table called love
Staring down at the irony of life
How come we've reached this fork in the road
And yet it cuts like a knife
I'm not crying
I'm not crying
I'm not cry-y-y-y-y-y-y-y-ing

Senin, 05 September 2011

Tolong, katakan jawabnya...

Dia apa buat gw?


Gw selalu bertanya-tanya pertanyaan itu.
Kadang gw tanya ke otak gw yang suka korslet, dia bingung.
Gw tanya ke rumput yang bergoyang, dia cuman goyang-goyang ngga jelas.
Gw tanya ke kucing tetangga, tauknya dia cuman minta kawin ama kucing blok K.

Gw jadi stres mikirinnya.

Dia itu apa buat gw?

Karena, kalau gw bisa menemukan jawabannya, gw ngga bakal lagi galau segalau-galaunya seperti sekarang ini.

Andai kata dia itu teman untuk gw, maka setiap hari gw akan mengganggunya. Melemparkan joke-joke yang fresh, sedikit sarkasme, lalu akan terus dan terus mendukungnya seratus persen tanpa berharap palsu kalau dia akan bakal suka gw suatu hari nanti.

Andai kata dia nothing to me, maka gw akan acuh gak acuh sama dia. Mau dia cuekin gw kek. Mau dia benci gw kek. Gw ngga peduli. Dia mau mati pun atau ngejelek-jelekkin gw pun gw sebodo amat.

Andai kata dia musuh gw, gw akan melancarkan rencana balas dendam. Menyusun berbagai rencana jahat untuk memojokkan diri dia.

*sigh* Dan, andai kata dia cinta dalam hidup gw, gw akan sabar menunggu dia datang ke gw. Hanya sesekali bicara dengannya agar gw ngga terkesan 'gila'(krn dianggap fans fanatik). Terus gw akan selalu dan selalu membuat dirinya merasa dicintai. Gw juga harus terima dengan segala perlakuan jahatnya. Gw harus terbiasa merasa diabaikan dan tidak membicarakan perihalnya pada siapapun.

Sebenarnya, paling mudah buat gw bila dia nothing to me. Gw ngga akan ngerasa sakit hati lagi dan itu pun akan menjadi balas dendam yang manis untuknya. Karena dia paling tidak tahan jika diabaikan.

Tapi alih-alih yang selalu gw lakukan adalah menganggap dia sebagai cinta dalam hidup gw. Gw capek selalu ngerasa galau karena dia. Gw capek selalu dikacangin. Terlibat dengan dia itu artinya adalah harus tahan banting sama permainan psikologis dia. Dan itu sangat melelahkan. SANGAT.

Kamis, 01 September 2011

Sampai Di sini....





Hari ini aku menarik nafas dalam-dalam. Lagi.
Memoriku terkocok pada waktu yang sama. Lagi.
Kau dan aku. Di tempat itu. Saling menyalahkan. Argumen tak berdasar. Sakit hati. Kesedihan. Lagi.

Kita berdua saling bertanya. Kapan semuanya akan berakhir?
Kau lelah. Aku pun lelah. Semuanya selalu terjadi dengan pola yang sama.
Hati kita sudah remuk tak berbentuk.
Kita dibenci. Membenci. Dan juga saling membenci.
Kita sudah terlampau lelah.

Tahukah kau aku menangis di waktu itu?
Karena kamu. Untuk pertama kalinya.
Butiran air yang begitu saja jatuh berlinangan tanpa kusadari.

Sudah. Cukuplah semua ini.
Aku mundur. Aku tak sanggup lagi.
Drama ini selalu muncul bila kita berdua bersama.
Mungkin memang ini yang seharusnya terjadi.

Karena aku tak mau menyakitimu lagi.
Aku lebih hancur ketika kutahu kau hancur.
Aku lebih sakit ketika kutahu kau sakit.
Aku lebih ingin mati ketika kau ingin mati.

Jadi, untuk terakhir kalinya, kuucapkan kata-kata terlarang sebagai perpisahan untukmu.
Kata-kata yang kutahu akan membuatmu lari ketakutan dariku.
Kata-kata yang membuatku jijik setengah mati karena mengalir deras dalam tiap sendi tubuhku.

Tiga kata. Delapan huruf.

I Love You.



Senin, 22 Agustus 2011

You and I

Dua hari lalu, temannya bilang dia suka aku. 15 menit kemudian dia bilang padaku, "Jangan hapus aku dari hatimu."

Beberapa jam setelahnya, aku merasa di ambang-ambang nirwana. Seolah melayang di udara dan rasanya aku seperti berjalan di atas awan. Wajahku senantiasa membentuk simpul senyum lebar yang cepat-cepat kuubah menjadi wajah orang yang menggerutu agar orang-orang tak menganggapku gila.

Hatiku bertanya-tanya pada diriku sendiri, "Bagaimana bisa dia bilang tidak ingin aku melupakannya? Apa dia suka padaku? Kapan dia mulai menyukai aku? Kenapa dia menyukaiku?" Pertanyaan-pertanyaan ini terus memborbardir otakku dan aku bertekad untuk menanyakannya langsung padanya malam itu.

Malam tiba, anehnya dia tidak muncul seperti biasanya. Aku menunggu sambil bercanda riang bersama teman-teman lain. Agak lama, namun dia pun akhirnya muncul. Jantungku berdebar-debar. Kuajak dia bicara.

"Hey, jadi kau ngga kepengen ngobrol ama gw sekarang nih?"
"Terserah elo."
"Jadi, maksud elo kemaren bilang ngga kepengen gw hapus elo dari hati gw maksudnya apa? Apa elo suka gw?"
"Gw hanya tidak ingin kehilangan elo. Sebagai teman. Karena selama ini lo seperti menarik diri dari gw."

WEDEZZHING!

Sebagai teman? Jadi, dia bilang begitu karena dia ngga kepengen gw menjauh dari dia? And semua perasaan gw melayang-layang di udara itu cuman ilusi gw semata? YA AMPUN. Gw rasanya shock banget dengernya. Saking shocknya gw jadi ngga tahu mesti ngomong apa lagi. Jadi yah, dia gw bengongin aja alias gw cuekin. Abisnya, shock banget seh dengernya.

Tapi, kenyataannya seh, gw tetep aja ngga bisa cuekin dia dan entahlah gw ngomong apa aja setelah itu. Yang gw inget, ya gw juga pen jadi temen elo dan bla bla bla bla, elo kan jauh dari gw bla bla bla, sapa juga yang mau seriusan pacaran ama elo bla bla bla dan seterusnya. Yak, kesannya kek jual mahal tapi mau ya? HAHAHAHA abis mo gimana lagi, harga diri udah kebelah-belah begitu? Udah capek terbang melayang-layang tapi ternyata malah jatuh. Untung ane udah terbiasa jatuh gara-gara dia. Jadi sakitnya ngga kerasa banget. Kata lainnya udah kebal gw ama dia.

Eh tauk-tauk beberapa jam kemudian dia malah nge-blok ane dari semua jaringan sosial. Ya pesbuk, tuiteran, pluruk. Gila yah dia. Drama apa lagi sih ini? Tapi, dia jelasin sih apa alasannya. En gw nangkepnya sih keknya kita mungkin ngga pernah lagi ngobrol normal kek dulu lagi. Ya sudahlah. Oke, kalau begitu.

Mau kek gimana kelakuannya, yang gw tauk sih, kalau dia emang suka beneran ama gw, dia akan buat usaha untuk sekadar ngobrol ama gw. Kalau dia ngga suka, dia ngga bakal usaha apapun. As simple as that. Gw capek. Capek pikiran, capek mental, capek ladenin perang psikologisnya dia.

Tapi, tetap aja gw ngga bisa bohong kalau gw akan selalu dan selalu butuh dan sayang dia. Dan takutnya, gw akan kembali menjadi perempuan bodoh yang terus mencari-cari dia atau mau melakukan apa saja untuknya.

Oh, stupid me.

Kamis, 18 Agustus 2011

Hate YOU SO MUCH

Elo emang bukan siapa-siapa gw. Katakanlah elo hebat dengan segala kesempurnaan yang elo punya. Mungkin elo pinter, tampan, tajir, digilai para wanita, punya banyak fans. But hey, you're nothing to me if you're jerk.

So true gw suka sama elo. Tapi gw suka ama elo bukan karena itu semua. Gw suka sama elo karena gw merasa gw melihat diri gw di elo. Kita sama-sama orang yang keras. Kita bukan backstabber. Kita pemberontak yang ngga takut sama dunia. Kita akan bilang apa yang kita pikirkan. Kita akan marah jika melihat sesuatu yang ngga benar. Kita bisa ngga peduli pada dunia dan tetap menjadi diri kita sendiri. Technically, you and I are twin.

Tapi setelah semuanya ini. Gw bener-bener pen mundur dari semuanya ini. Gw capek. Katakanlah mungkin gw ini terlalu sensitif, tapi gw tahu ini bukanlah perasaan gw semata. Gw merasa ada konspirasi besar di balik ini semua. Dan elo dalang utamanya. Gw capek merasakan emosi rollercoaster yang naik turun gara-gara elo. Gw capek selalu merasa diabaikan oleh karena ego najis elo. Gw capek.

Padahal gw cuman pengen jadi teman elo. Ngga lebih. Untuk sementara, gw pengen kosongin pikiran dan hati gw. Dan mengembalikan semua perasaan gw ke NOL buat elo.

Kamis, 28 Juli 2011

Lotza Things to Tell

Saya lagi galau. Ceritanya dari mana saya ngga tahu. Pokoknya belakangan ini banyak masalah yang datang. Saya tadinya ikut seneng-seneng di sebuah forum. Eh di forum itu juga ada masalah. Ya ampun, naseb gw apes banget.

Di forum itu gw suka seorang cowok yang lagi-lagi lebih muda dari gw. Kenapa gw suka dia? Mungkin karena pembawaannya yang blak-blakkan kali ya? Yang kalo dibandingin, dia rada mirip-mirip teman gw dulu. Terus dia ngga segan-segan mengkritik orang. Tapi kalo imo seh dia lebih tepat dibilang 'ngambek' daripada 'ngekritik'. But still, gw suka dia. Gw baru nyadar perasaan itu pas gw lagi menjalani tes. Omaigad gw ga nyangka gw bakal se-nervous itu. Gw pikir-pikir nape ye gw gugupan? Ternyata karena ada si cowok itu hahaha. Ane juga ga nyangka bisa suka ama cowo dunia maya. Because I've learned my lesson in the past. But, I must admit that I was really excited to get that feeling. OMO I can fall in love again. Thats so rare.

And then drama came along. Ane sumpah males ceritainnya. Tapi kalo ngga diceritain jadi mampet di hati. Rasanya ngga enak. Well, karena gw nervous, everytime tuh cowok di chatroom, gw godain dia habis-habisan. Tapi semua orang anggap gw tuh annoying banget. Gw ngga ngerti banget. Gw annoying di bagian mana? Toh kalo gw ngisengin orang cuman tuh cowok doang deh. Lain masalahnya kalo orang lain yang bilang soal itu. Tapi yang ngomong itu orang-orang dari grup gw sendiri. Teman gw sendiri.

Yang paling gw ga ngerti lagi. Kenapa dia malah bilang soal itu ke cowok yang gw suka dan bukannya ke gw langsung? Dan akhirnya cowok yang gw suka itu bilang ke gw. Complicated kan? Ajegile dah kenapa bisa kek gini? Akhirnya gw pikir, daripada tuh cowok tahu dari mulut orang lain, mendingan gw kasih tahu aja langsung kalo gw itu beneran suka ama dia. BWAHAHAHAHAHAHA. Abis itu gw langsung pergi hihihihi.

Selasa, 21 Juni 2011

Glee and Remaja Amrik Normal

Ane baru ngobrol-ngobrol ama anak remaja Amrik. Ngga tahu kenapa tiba-tiba mbak-mbak dari Malaysia tanya sama remaja Amrik itu. Kalo di-indo-in kira-kira gini,"Kehidupan SMA di sana beneran kayak Glee ngga sih?"

Semuanya protes. Ada yang bilang:

"Glee malu-maluin gw aja sebagai anak remaja Amrik."

"Ah, nggak banget. Lebay tuh'."

"Saya benci sama kehidupan yang diceritain di sana, tapi emang sih suaranya bagus-bagus."

Trus mbak-mbak Malaysia itu tanya lagi soal kehidupan SMA yang ketika makan siang membedakan meja antara yang populer, geek, atau yang aneh. Lagi-lagi semuanya protes. Ada yang bilang engga ada yang begituan, dan ada yang bilang kalo masalah diskriminasi seperti itu tidak dilakukan terbuka kek Glee.

Gw jadi ambil kesimpulan: Gila ya ternyata Amrik sama aja kek Indonesia. LEBAY SUPER DOT COM. Sama aja dong kek sinetron-shit?

Dan sejak itulah, ane jadi malas nonton Glee.

Selasa, 14 Juni 2011

That Day I said All, He said All Too



Saya mau cerita tentang satu hari itu.
Satu hari yang sangat melelahkan.
Penyakit bulanan, sibuk, stres, masalah bertumpuk, dan... BAM-saya meledak.

Di hari itu saya berlari, menghirup rokok, dan hp di tangan.
Iseng, saya mengutak-atik hp.
BBM, Twitter, Inbox SMS, Kontak telpon, lalu namanya.
Nama seseorang yang menggaungkan nada kenangan.
Dan kata-kata berikut ini yang akan muncul di kepala saya,
"Brilliant, smart, short (lols), kind, humble...."
Jelas, saya jadi sangat merindukannya.

Karakter dia menyadarkan saya akan kaum adam lain yang sangat menyedihkan.
Dia jelas-jelas tidak seperti kaum adam tipikal.
Tiap detil dirinya membuat saya berpikir, kenapa tidak semua kaum adam seperti dia?
Saya selama ini selalu toleransi dengan sikap kaum adam.
Saya selalu diam, mendengarkan dengan sabar, berusaha mengerti, karena saya pikir bahwa semua kaum adam bersikap seperti itu dan saya tidak boleh menyalahkan mereka.
Tapi, dia membuat saya berpikir kalau tidak semua kaum adam sebrengsek yang saya kira.
Dan sikap mereka yang menyebalkan bukanlah karena kesalahan saya, tapi karena mereka sendiri.

Saya benar-benar tak tahan ingin meledak saat mengingat dia yang saya sukai.
Dan saya mencari Sang Adam tipikal yang bisa saya temukan saat itu. Sang Adam yang menyebalkan.

Dan saya menemukan salah satu adam yang saya benci.
Si mata sipit dengan raut muka sedingin es kutub utara.

Saya bilang kata-kata seperti,
"...benci..."
"...menyedihkan..."
"tukang ngeluh"
"sok tahu"

Sebenarnya, hari itu saya tidak ada masalah apa-apa dengan si mata sipit, tapi saat itu saya sedang ingin mencaci maki semua kaum adam tipikal yang menyebalkan, dan dialah orang tidak beruntung yang bertemu dengan saya di saat yang salah.

Maka, saya yang sedang kesal, menumpahkan amarah, kekesalan pada si mata sipit, orang yang selama ini saya benci.

Orang itu tidak pernah menghargai saya, tapi selama ini saya selalu baik padanya.
Orang itu selalu melabeli saya dan menghina saya, tapi saya tidak pernah menghina balik dirinya.
Orang itu selalu mengacuhkan saya, seolah-olah saya ini angin atau kabut.
Orang itu selalu menceramahi saya dan ujung-ujungnya malah merendahkan saya.
Dia selalu bertingkah seakan dirinya Superhero yang memiliki kisah hidup menakjubkan bak sinetron murahan menurut saya.

Jadi, hari itu saya bilang pada si mata sipit kalau dia itu jenis pria yang tidak perlu saya hormati lagi.
Saya bilang, mulai hari itu dia tidak perlu bicara lagi pada saya, apalagi bicara tentang hal yang berkaitan dengan saya.
Saya bilang, saya sangat benci dia.

Waktu berjalan sangat lambat sewaktu saya berhenti berkata-kata.
Lalu tiba saatnya dia kemudian berkata-kata.

Dia bilang dia sengaja begitu.
Dia sadar kalau dulu kami sangat dekat dan dia sengaja membuat jarak.
Dia bilang, dia juga benci saya karena dulu di saat dia butuh saya, saya tidak ada buatnya.
Dia bilang, dia benci saya karena saya hanya datang padanya ketika saya hanya ada perlu dengannya.

Dia bilang, dia kemudian bertekad menjadi orang yang saya benci karena dia mulai menyukai saya, padahal dia sudah mempunyai seseorang yang istimewa di sampingnya.

Saya kaget.

INI BUKAN FILM ATAUPUN NOVEL.

Tapi, bagaimana bisa orang yang saya benci ternyata malah menyukai saya?

Saya tertawa keras-keras.
Terus-terusan saya tanya ke dia, "Kamu suka saya? Kamu?"
Sambil tertawa nyaris guling-guling di atas lantai.

Dia pun kesal dan kemudian pergi begitu saja.

Saya sungguh tidak bisa berkata apa-apa padanya, kecuali suara tawa yang membahana.
Saya tidak menyangka orang yang sangat menyebalkan seperti dia, yang selalu menghina-hina saya dan selalu merendahkan saya, ternyata dia menyukai saya.

Dan sungguh. Saya bersyukur dia pergi begitu saja setelah mengatakan perasaannya.
Kalau dia menuntut tanggapan saya atas perasaan dia, saya cuman akan mengatakan kata-kata yang menyakitkan.

Karena saya benar-benar tidak ada perasaan padanya.
Kalaupun dia memiliki perasaan yang serius pada saya, dia seharusnya memutuskan hubungannya dan mulai mendekati saya, bukannya malah membuat saya membencinya agar perasaan dia menghilang.

Tapi, entahlah.
Sejak saat itu, saya tidak bisa bertahan untuk tersenyum lebar seperti orang gila.

Dia suka saya?
Oh God, yang benar saja.
Setahu saya, he's so into Physical banget.
And I'm quite far from his Physical's requirement.
His fiancee is so much pretty, while I'm fat and I'm nothing like his fiancee.

Deep down in my heart, saya ngerasa...
Meski sekalipun dia memutuskan hubungan dengan tunangannya, dan kemudian dia mendekati saya, dia tetap tidak akan bisa mendapatkan hati saya.
But instead, saya hanya akan mempermainkannya seperti yoyo.
Maju dan mundur tak jelas.

Saya butuh dia, tapi saya tak cinta dia.
Saya tidak mau terlalu dekat dengannya, tapi juga tidak mau melepaskan dia.
Setidaknya begitu perasaan saya ketika saya masih dekat dengannya dulu.
Sebelum saya membenci dia dan dia mulai bertingkah sangat menyebalkan.

So, begini lebih baik.
Jauh lebih baik.

Selasa, 31 Mei 2011

Masa Lalu Fans K-Pop

Suatu hari gw ngomongin soal teman gw yang fans berat K-Pop ama abang gw. Abang gw tiba-tiba nimpalin kalimat yng lucu banget mengenai dia.

Abang: Sebelum jadi fans K-Pop, pasti dia fans J-Pop
Gw: Kok abang tauk?!
Abang: Sebelum jadi fans J-Pop, pasti dia fans Ayam Pop
Gw: wkwkwkwk
Abang: Keren ya temanmu itu. Bisa ngga jelas gituh nge-fansnya. Dari K-Pop, J-Pop sampe Ayam Pop. Kayaknya segala yang Pop pada suka semua....

Rabu, 25 Mei 2011

Where to Choose Best Web Hosting ?

Do you find any difficulty to get web hosting service after you made your own website? Or do you feel confuse where to choose the right web hosting? Or where you can get information which web hosting service will give you their best offer?

You can get all of that in WebHostingFan.com. There they have collected detailed information about 100+ best web hosting providers including plan features, pricing, reliability and support. You can even see the 5 top web hosting providers based on their customer rating every year.

You can't decide where to go when you want to make a website? Not anymore. Now you have solution when you go to WebHostingFan.com. If you have further questions, you can go here.

Selasa, 24 Mei 2011

Hate this

I want to tell her. It's all her fault.

All this pain, all these insanity events. Everything.

I want to tell her.

But, I can't. I'm scared of what would happen if I were tell her.

Second or Third




I must to say that I've been obsessed to find such perfection in a guy. Saya tahu bahwa di dunia ini tidak ada seorangpun yang sempurna, but yet I'm hungry for it. Dreaming for it. Fantasize for it.

Saya 'pikir' saya sudah menemukan kesempurnaan itu. Dan hal itu terjadi beberapa kali. Puncaknya ketika saya bertemu dengan pria yang saya bicarakan belum lama ini. Remember Ikkyu-san? Or should I say dokterbrengseksialan? Dia tampan, baik, pintar dan jika dilihat dari statusnya (lihat nama julukan yang saya berikan), tentu dia pilihan yang tidak jelek, bukan'? But, once again, time proves that such a perfection is only true to certain people, and apparently I'm not included in that kind of 'certain people'.

Saya benci Ikkyu-san. Oh, tunggu dulu. Saya pikir tidak juga. Mungkin bisa dibilang saya kecewa berat padanya. Sangat. Maafkan saya jika saya tidak bisa mengatakan alasannya secara gamblang karena hal ini sangat pribadi.

Entah karena alasan ini atau mungkin karena alur pikiran saya mulai membaik belakangan ini, saya mulai menghargai orang-orang di sekitar saya yang tidak pernah saya pikir akan melihatnya dari sudut pandang yang berbeda seperti sekarang ini.

Sebut pria yang akan saya bicarakan ini D. D secara fisik tidak menarik. Dia lebih pendek dari saya sekitar 6-8 cm. Kecil, mungil, bisa dimasukkan ke dalam kantong--ups, salah. Hampir saja saya menggambarkannya seperti kurcaci hehe. Dia memang tidak menarik, namun ada sisi lain dari dirinya yang selalu menarik orang-orang hingga kami pun tak tahan untuk lari ke sisinya.

D tidak sama seperti pria lain yang pernah saya temui. Sebut saja ini asumsi saya akan kebutuhan pria kebanyakan untuk diakui oleh orang-orang sekitarnya. Saya sering menemui pria yang menyombongkan jerih payahnya dalan menjalani kehidupan. Mereka sering menyombongkan bagaimana mereka merebut prestasi dan berlagak seolah-olah mereka pahlawan, peran utama dalam sejarah dunia yang pahit ini. Tapi, D berbeda.

Pernah satu kali ia kemukakan bahwa ia sedang memiliki masalah yang pelik. Tapi, ketika saya tanya dia punya masalah apa, dia bilang pada saya, "Percuma gw bilang ama kamu tentang masalah gw karena gw tahu cuma gw sendiri yang bisa selesaikan masalah gw sendiri."

I was incredibly amazed by his words, tapi jujur, saya juga kecewa mendengarnya.

"D, kamu ngga percaya sama aku?"

"Ini bukan masalah percaya atau ngga percaya, tapi masalah pikiran gw yang mumet karena masalah ini, tapi gw sendiri tahu kalaupun gw bilang sama orang pun ngga ada gunanya karena solusinya cuma gw sendiri yang bisa ngelakuinnya."

Saya sungguh-sungguh terkesima.

Kemandirian dia, tanggung jawab dan kebijakan dia.

Dari situ saya mulai dekat dengannya dan saya mulai menyukainya. Tapi sayangnya, dia punya keyakinan berbeda. Well, emang sih hal tersebut pun tetap aja ngga ngubah pendapat saya tentang dia. Dia tidak seperti orang penganut agama lainnya. Dia orang yang taat beribadah, namun tidak serta-merta dia menganggap bahwa hanya agamanyalah yang benar. Dia percaya bahwa semua agama benar dan semua manusia menyembah Tuhan yang sama.

FYI, saya selalu ngga habis pikir kenapa ada saja wanita yang mau menjadi pelaku poligami. Terlepas dari masalah materi dan status, kenyataan membuktikan bahwa ada saja wanita yang mau menjadi orang ketiga atau ketiga, bahkan ke-80. Tapi, sesuatu mengubah pikiran saya. Inilah alasannya.

Pernah di satu hari dalam event yang sangat melelahkan, saya melihat D (secara mengejutkam) berjalan dengan seorang wanita di sampingnya, tertawa riang dengan mata hanya terfokus ke samping sampai-sampai dia tidak lihat saya yang segede gaban menatapnya nanar, malu-malu dan sangat segan untuk memanggil namanya (iyalah, habisnya D lagi sama cewek. Saya takut ganggu D). Saya ngga sakit hati atau cemburu atau marah. Tapi, saya malah senang entah kenapa. Memori saya langsung terbang pada pembicaraan di masa lalu.

"Mana ada cewek yang mau sama gw."

Begitu kata D di tengah-tengah pembicaraan masa lampau. Saya lupa kenapa atau karena alasan apa dia tiba-tiba bicara seperti itu. Tapi, walau omongan itu dimaksudkan untuk merendah dan mungkin karena tujuannya bergurau, saya menangkap nada satir di sana. Coba deh pikir. Kenapa dia tiba-tiba ngomong kayak gitu? Tapi, saat saya melihatnya berjalan dengan cewek dengan mata terfokus seperti itu, tentu perkataan dia sudah terbukti menjadi gurauan semata.

But, no matter how, I always can't lie that I miss him. Always. I always miss him.
And I guess, if he wanted to, I won't mind if he want me to be the second or third in his life. Dia satu-satunya pria yang membuat saya tidak keberatan menjadi kedua ataupun ketiga.

Kalau dia orangnya.

Saya tidak apa-apa.

Hmmm, saya rasa sih.

(Oh Tuhan, jangan anggap serius yak permohonan yang temporer ini. Amin)

Sabtu, 30 April 2011

Top Hats in Royal Wedding

Udah liat acara wedding kemaren? Gimana? Pada stunning kagak? Berhubung ane malas bahas weddingnya, jadi silahkan anda ngomong sendiri aja di pojokan hehehe.

Ane cuman pengen ngomongin soal topi-topi yang nongol di sana. Kebetulan ada yang bagus dan ada yang bikin ngakak.


Putri Eugenie & Putri Beatrice

Dari awal gw ngakak ngeliat topi mereka yang bikin mereka keliatan kek orang-orangan sirkus. Kedua sepupu Prince William ini sedihnya duduk di belakang Queen Elizabeth II pas misa. Gw tuh nunggu-nungguin saat ujung topi mereka nyodok Ratu ampe nyungsep, tapi malah ngga kejadian sama sekali.Mana bajunya pun nggak banget. Apa kata fashionista dunia ya ngeliat mereka berdua? Apa pula kata Fashion Police, si Joan Rivers yang mulutnya pedas ngga ketolongan? Doh, gw penasaran banget dia bakal ngatain Eugenie & Beatrice sampe berapa jauh? Pasti lucu banget wakakakak


Zara Phillips

Siapakah dia? Ow, ternyata dialah calon ibu tiri dua putri di atas (kalo ngga salah hehehe *plak* *gosip gajeh*). Nggak disangka Zara lebih 'manusiawi' dibanding dua calon putri tirinya wakakak. I LOVE IT. Looks sophisticated and sexy. Kenapa sih dia ngga kasih fashion advice ama Eugene and Beatrice? Weleh weleh....

Princess Mathilde of Belgium

Sederhana, tapi juga kelihatan elegan di waktu bersamaan. Dia jago memadu-madankan pakaiannya yang sederhana dengan perhiasan yang mencolok biar ngga terlalu 'flat'. 

Princess Letizia of Spanish

Tebak berapa umur Putri Mahkota Spanyol ini! 18? 22? 27? BWAKAKAKAKAKAK SALAH SEMUA!!!! Umurnya 38 tahun. Nggak nyangka kan'? Saya paling suka topi dan dressnya yang tidak terkesan wah. Mungkin kalau dia pakai anting mutiara atau anting berlian bentuk bulat akan lebih perfect lagi.


Sumpah saya ngga tahu ini siapa. Yang saya tahu nama mereka Santa Montefiore dan Tara Palmer-Tomkinson. Saya kagum ama keberanian mereka berbusana untuk menjadi lebih fashionista dibanding Royal Family semua negara yang secara psikologis harus menciptakan 'kesederhanaan' demi menunjukkan toleransi mereka terhadap krisis ekonomi negara Eropa kalo ngga mau dimaki-maki rakyatnya.


Namanya Frances Osborne, the wife of the Chancellor of the Exchequer George Osborne (artinya terjemahin aja sendiri :P. Males euy *dilempar* *bilang aja kagak tauk*) Saya lebih suka topi kecil yang menempel di kepala dibanding topi besar yang efeknya bisa bikin emosi orang sebelah karena kesodok topi terus.

Dan Pemenangnya adalah:

Drum  Roll, Please....... *tek ketek bum bum*


Sally Bercow, the wife of the House of Commons Speaker, John Bercow. Warna topinya senada dengan warna bajunya. Bentuknya kecil dan ramah lingkungan alias no-sodok-orang-sebelah-sampe-emosi. Sederhana, tapi overall kelihatan seperti fashionista sejati. Glamour, tapi tidak berlebihan. LOVE IT SO MUCH.

Udah segitu aja. Kebetulan cuman topi di atas (kecuali topi sirkus) yang saya suka. Gimana menurut kalian? Topi siapa yang paling kalian suka?

Kamis, 28 April 2011

Kate, Princess and Such



Kira-kira kurang dari 24 jam si Kate sang rakyat jelata akan berubah status menjadi Princess of Wales secara resmi setelah sekian lama telah menjadi istri jadi-jadian Pangeran William.

Ya iyalah istri jadi-jadian karena mereka sebelumnya telah tinggal bersama. Mereka menikah pun karena 'katanya' si Kate gusar umurnya udah mendekat kepala tiga. Tapi, yang gw mo omongin bukan ini. Ijinkan saya mengucapkan selamat pada Kate Middleton karena sebentar lagi seluruh hidupnya akan menjadi mimpi terburuknya. Awalnya memang indah, diiringi kehidupan glamour dengan pernikahan mega super besar, gaun pengantin yang mungkin panjangnya berpuluh-puluh meter, harta berlimpahan, jewelry, famous, and everything, tapi siapa yang akan tahan jika kesalahan kecil sekalipun akan dimuat di halaman depan media nasional.

Apakah ia akan tetap terus memakai busana terbaik di depan publik? Senyuman memukau bak berlian? Lalu, apa benar ia tak punya skandal? *smirk*
Well, gw emang ngga peduli sih soal begituan. Toh hidup dia ngga ada urusan sama gw.

Gw cuman mo bilang aja, Rasakan Balas Dendamku!!! MWAHAHAHAHAH
Gara-gara si Kate gw jadi ngga bisa menjadikan Pangeran Willian menjadi alasan Kejombloan gw. Misalnya di situasi di mana ada orang iseng tiba-tiba bertanya pertanyaan bodoh seperti di bawah ini.

Orang BODOH: “Nes, lo kok belum punya pacar?”

BAH!!! Suka-suka gw dong mau punya pacar ato kagak! Tapi, biasanya selalu gw balas kek gini:

Gw si KEREN: “Iya nih gw lagi nungguin Prince William ngelamar gw. Dia cemas sih nanti gw bakal susah menghadapi dunia selebriti.”

Nah, sekarang si Pangeran William udah merit, gw jelas-jelas udah ngga bisa make alasan ini lagi. Nanti malah ada yang bilang gw perebut suami orang kalo bilang gituh. Idih, OGAH!!! Untung aja kebotakan kepala si William bisa meredakan amarah gw bwakakakak. Gapapa deh, Ket, lo ambil sono si William botak. Dah macam bapak-bapak stress begono bwakakakak.


Ya udahlah gw ikhlas asal si Ket nanti ngelahirin cowok yang lebih cakep dari bapaknya. Ikhlas gw. Rela! Tapi nanti jangan sampai dia belagu menghalangi cinta gw ama anaknya nanti.

Apa? Prince Harry masih jomblo?

Nyiah, ane ogah ama betotolan merah begono. Masih lebih baik ane ama Si Won Oppa.
Lagipula, kehidupan princess sangat menyedihkan. Cenderung membosankan, berbau rutinitas yang sangat gw benci dan kesemua sikapnya harus diatur-atur. Bah, mana bisa ane hidup by the rules begitu. Bisa mati berdiri lama-lama. Kata siapa impian semua cewek menjadi Princess? Me absolutely NOT. But, I’m up for the Queen *dilempar sepatu orang sekampuang*


Tampang kek gini mau dibandingin Si Won Oppa? Ogah lah yaw.

Si Won Oppa Sarangeooooo.... lovelovelove youuuuuu
Gw malah nemu foto Si Won yang laen.

Malah Oppa yang lebih cocok jadi Pangeran dibanding William botak ama si Harry bwakakakakak 
*brb pengson lihat foto Oppa*



Minggu, 24 April 2011

Menurutmu?

Gw nonton satu acara tv bareng abang. Acara itu menunjukkan orang-orang Indonesia yang hidup di negeri orang dan menjadi sukses di sana. Mereka pun mengubah kewarganegaraan mereka juga di sana.

Dan tiba-tiba abang gw bilang,

"Wajarlah mereka pindah kewarganegaraan. Mereka itu kan' GAY!"

It got me thinking. Mungkinkah memang benar mereka mengganti kewarganegaraan karena unsur gay tadi. Lantas karena sikap sosial masyarakat Indonesia yang belum siap menghadapi kaum Gay dan lebih cenderung menghina kaum pecinta sesama jenis itu hingga menyebabkan mereka mencari masyarakat yang bisa menerima mereka?

Atau, memang adakah orang yang sengaja berpindah kewarganegaraan hanya karena mereka gay?

Hanya dengan alasan seperti itu, mereka rela meninggalkan keluarga, adat dan status Indonesia?

Kamis, 14 April 2011

Salah Paham dan Tertipu

Pikiran dan persepsi orang lain mengenai sesuatu hal bisa berbeda-beda. Seringkali hanya karena masalah ini, malah jadi pertengkaran besar yang melibatkan banyak orang.

Sebagai contoh, gw mo tanya gambar di bawah ini. Menurut anda, cewek di bawah ini telanjang nggak?




Bagaimana? Udah diteliti secara detil? Apakah cewek di tengah betulan telanjang atau tidak?

Jawabannya, tidak. Tubuh cewek yang di tengah ditutupi oleh lengan berlemak cewek yang di depannya. Nggak nyangka kan' kalo foto bisa membuat ilusi optik yang bisa menipu mata kita?!

Di dalam hidup juga bisa sering loh menemukan hal yang serupa. Kita semua bisa tertipu walau sepintar apapun kita.

Kalau di dalam kehidupan nyata gw yang sekarang, gw udah tertipu berkali-kali. Walau gw punya insting kuat sekalipun untuk mengenali kepalsuan seseorang, tapi tetap aja gw ketipu. Soalnya, gw ngga suka berpikiran negatif tentang orang lain. Gw udah pernah bilang kan' sebelumnya? Kalaupun gw berpikiran negatif tentang orang lain, gw pasti akan tanya blak-blakkan untuk mengubur kecurigaan gw. Emang sih' nggak semua orang suka cara ini dan pada akhirnya karena gw ngga suka nyakitin perasaan orang, gw diam-diam aja. Persis kek yang gw lakuin ama teman gw berinisial E.S.

Gw kira dia orang yang bisa dipercaya. Ya dia memang pembohong ulung, tapi bukan berarti dia orang jahat. Begitulah pikiran gw selama ini hingga gw ceritain semua rahasia gw, aib, kehidupan cinta, orang-orang yang pernah ada di hidup gw, bahkan gw nggak segan-segan meminjamkan hape kesayangan gw yang merupakan hadiah surprise dari papa. Bayangkan, gw kasih hape yang paling bagus sama dia, bukan hape ecek-ecek buatan Cina yang setahun langsung benyek kek mencret. Terus terang, hape itu berharga banget buat gw. Bukan masalah materinya, tapi setiap gw ngelihat hape itu, gw langsung keingat papa gw yang udah baik banget ama gw kalo lagi kesel banget ama dia. Sedih kalo ngga ada hape itu di samping ane. Hiks.

Gw juga nggak segan-segan bayarin E.S setiap kita jalan atau nongkrong. Yah, ngga semuanya sih. Tapi sekitar 98% semua biaya gw yang tanggung kalo kita berdua jalan. Dan itu selalu. Dan iya, kita sering banget jalan. Gila, berapa tuh semuanya kalo dijumlah wakakakak. Auk lah, gw kagak ngurus yang beginian sih. Tapi, gw sakit banget setelah tahu kulit asli orang itu.

Ternyata, selama ini gw selalu dijelek-jelekkin di belakang gw. Oke, ngga apa-apa kalo masalah ini. Gw sering banget hadapin 'Muka Dua'. Tapi, yang buat kecewa, sedih dan kesal, dia banyak bohong ama gw. Dan salah satu kebohongannya menyeret seorang cowok yang gw sukain sampe gw merendahkan diri di depannya karena kebohongan E.S brengsek. Rumit kalo diceritain. Jadi, gw cuma akan cerita begini aja.

Beberapa hari kemudian, gw dikasih tahu fakta baru. Si E.S selama ini suka bilang-bilang ke semua orang mengenai rahasia, aib, dan semua kehidupan pribadi gw yang membuat nama gw jelek. Ternyata, dia juga biangnya yang mendesain kebohongan sempurna sampai-sampai ada orang nganggap gw 'ayam yang perlu digaruk', ngajak gw ke hotel segala dan selalu ngejek-ngejek gw dengan lelucon nafsu berahi najis.

Ditambah lagi, hape kesayangan gw, katanya, selalu jatuh karena dia ngga pernah bener jaga hapenya. Bahkan, dia sudah menjual hapeku sama temannya.

Gw juga sedih banget dengar pengakuan temannya. Gw kira dia orang yang apa adanya. Mau miskin kek, mau kaya kek. Mau punya gedong tingkat seribu ato rumah gubuk 4L (4L= Lo Lagi Lo Lagi), yang penting jujur dengan keadaannya. Toh kaya dan miskin sama aja asal ngga ada kepalsuan di dalam dirinya. Gw kira dia orang seperti itu, dan gw senang banget dengan orang yang apa adanya. Tapi nyatanya, dia nyimpan kegelapan di dalam hatinya. Dia bohong mengenai dirinya. Katanya, dia selalu iri dengan gw, dan setidaknya di dalam pikiran gw, dia selalu berusaha membuktikan dirinya lebih dari gw. Gw sedih banget pas tahu kalao dia melakukannya nggak setengah-setengah, soalnya sampe membuat orang lain menderita habis-habisan cuma karena ingin 'mengalahkan' gw. Dia sampe tega membuat orang lain menangis darah dan bercucuran keringat cuman karena alasan itu.

Ditambah lagi, hape kesayanganku dibilang properti sah miliknya yang dibeli dari keringatnya sendiri.

Ya ampun, kok gw bisa kenal orang macam ini sih?

Kok bisa dia jadi sahabatku sih?

Kok bisa?

Duh, sakit banget hati gw.....

Senin, 11 April 2011

Wikileaks: Neil Armstrong di bulan itu HOAX

Katanya sih itu beneran HOAX karena pada waktu itu mau dijadiin propaganda dalam perang teknologi negara Amerika Serikat dengan Uni Soviet. Dari dulu kan' beritanya emang udah heboh, dan semakin kuat deh keyakinan gw dengan adanya pernyataan dari wikileaks.

Wikileaks gituh loh. Emang apa untungnya kalo wikileaks nyebarin berita bohong? Namanya udah jelek gituh kok hahaha.

By the way, nih pembicaraan Neil Armstrong ama NASA di detik-detik menjelang pendaratan di 'bulan'



Amstrong: "Houston, di sini Armstrong!"
Nasa:          "Diterima, ganti!"
Amstrong:  "Saya telah mendarat di bulan dengan Selamet."
Nasa:           "Oh, bagus kalo selamet."
Amstrong:  "Maksud saya, saya di bulan sama Pak Selamet yang udah nyampe duluan."
Nasa:           "Oh, Gitu....."

Nih foto mereka:

Ucup dan Acep

Nih ane baca di kaskus. Lumayan bikin ngakak, makanya ane taro di mari hehehehe



Ucup sama Acep barusan beli HP baru

Ucup : "Cep, ngapain lo pegangin pager rumah?"

Acep : "Ini cup, gw lagi mau isi pulsa"

Ucup : "Eh, ape hubungannya nempel di pager sama isi pulsa cep?Telpon operator aje, susah amat siih!"

Acep : "Itu die masalahnye, dari tadi gw disuruh ame operatornye teken pager, nah gue udah teken pager berkali-kali ko ga bisa juga. Ampe bonyok nih jempol gw"

Ucup : "Mending loe, Gw lebih parah coy"

Acep : "emang kenapa loe?"

Ucup : "Gw disuruh mencet bintang"

Jumat, 08 April 2011

Tuhan, Sakit Banget




Saya ngga bisa ngapa-ngapain setelah saya tahu kebenarannya. Hati saya sedih banget karena selama ini saya udah percaya banget ama dia.

Saya pun ngga tahu harus dengan apa mengungkapkan perasaan ini. Ditipu habis-habisan oleh sahabat sendiri sangat menyakitkan.

Tuhan, Tolong saya.

Udahlah. Saya nggak sanggup nulis lagi.

Hati saya sakit minta ampun tidak tertolong lagi.

Saya tidak menyangka rasa sakitnya melebihi putus cinta.

Senin, 04 April 2011

Tragedi Malming lagi?!





Jumat malam gw telpon seorang teman, menanyakan gosip-gosip terbaru selama seminggu ini dan juga keberadaan dirinya yang tiba-tiba menghilang ngga jelas. Bilang saja nama cewek ini E.S.

"Oi, nes. Gw lagi mo berangkat ke Surabaya nih."

"Ngaco lo ke Surabaya?! Bukannya kita mau ke Jatim bareng? Kenapa lo mendadak gitu pergi ke sana sendiri kagak ngajak gw? Gw kan' ada perlu ke sana."

"Kalem, cz. Nanti kita jadi ke sana bareng. Aku ada perlu penting banget ke Surabaya. Nanti deh aku jelasin sekalian nti kuceritain cerita lucu si dokter brengsek itu."

"Tunggu deh. Lo ke Surabaya udah ijin kan' ke nyokap lo?"

Diam sebentar.

"Y-ya iyalah, cz. Kau tenang aja."


Eh tauk-tauk besoknya dua temannya E.S (Rina dan Lina) telpon gw nanyain keberadaan teman gw ini. Pas gw bilang kalau si E.S ini ke Surabaya, kagetlah mereka berdua. Pas sore, gw ketemu mereka berdua. Ternyata, Si E.S kabur dari rumah sama pacarnya. Semua boroknya kebuka semua. Dari A sampai Z. Rina dan Lina shock banget dengar borok si E.S langsung dari mulut nyokapnya sendiri.

"Asal kau tahu, Nes. Si E.S bilang kalau kau bisa punya teman itu gara-gara dia. Kau juga katanya pengikut sejati dia."

Aish. Segitunya si E.S. Ya emang gw bisa kenal si Rina dan Lina dari dia. Bahkan gw bisa kenal si dokter brengsek pun dari dia, tapi bukan berarti pergaulan gw itu secetek akuarium yang cuman di situ-situ doang. Jelas gw nggak terima dibilang gw bisa punya teman gara-gara dia. Pergaulan gw cuman sekitar dia doang, soalnya dia yang nggak sudi hang out sama orang lain. Tapi begonya gw, gw malah ikut-ikutan dia, padahal gw bisa aja berteman dengan banyak orang. Misalnya, kek Ina yang berprofesi sebagai model, yang notabene dia bisa memperkenalkan pergaulan dunia model yang suka berlenggak-lenggok di panggung catwalk, atau si Martin yang punya manajemen artis, yang tentunya bisa buat gw kenal langsung artis-artis yang seliweran di tv, atau Karen yang biasa bergaul ama eksekutif-eksekutif muda sukses. Dan selama ini si E.S secara ngga langsung membatasi pergaulan gw, karena menurut dia si Ina itu lonte, si Martin itu belagu dan sok, dan si Karen itu penggila om-om.

Gw malah diejek-ejek kalo misalnya gw kegap makan siang ama Ina, Martin atau Karen, dan orang lainnya yang berada di luar zona nyaman si E.S.

Lihat aja gw bakal buktiin ama dia kalo gw tuh bisa punya BANYAK TEMAN tanpa dia. Gw bakal tunjukkin kalo gw tuh nggak sama kek dia, yang gaulnya cuman sama orang-orang kelas bawah doang. Banyak sih banyak, tapi nggak ada temannya yang selevel ama ane. Amit-amit dah cuman gituh doang, dia udah bangga! Pret Cuih.

So, yeah. Langkah pertama yang akan gw lakuin adalah, mulai ngobrol lagi sama Ina, Karen and nge-gebet si Martin lagi dengan harapan untuk menjaring pergaulan yang lebih luas lagi. Gw PASTI akan buat si E.S kaget setengah mati ngelihat perubahan gw ini.

YOU'LL SEE, E.S!!!!

YOU'LL SEE AND REGRET! HA!!!

Jumat, 01 April 2011

Weird. Hope It's Not Real

Aneh. Mungkin ini adalah hal teraneh yang pernah gw alamin.

I've been dating couple guys. Fall in love couple times and heart-broken couples more, and bla bla. Tapi, deep down inside, gw tahu mereka bukan jodoh gw. Di saat gw jatuh cinta dan berada dalam tahap 'paling bahagia', gw mencoba mengimajinasikan keluarga impian di masa depan. Wajar ngga sih? Soalnya, gw bukan jenis orang yang berhubungan untuk main-main semata. Gw hanya ingin serius kalo soal hubungan dengan lawan jenis. Tapi anehnya, satu kali pun gw ngga bisa membayangkan kehidupan keluarga masa depan bersama cowok yang gw sukain. Sama sekali. Walau dalamnya perasaan gw atau betapa dalamnya perasaan cowok itu ke gw, gw ngga bisa membayangkan masa depan gw bersama mereka.

It's all blank.

But, since I met that jerk, si dokter brengsek itu, kenapa yah di pikiran gw selalu muncul bayangan sekelebat anak cewek kecil yang matanya persis kek mata elang si brengsek itu dan rambutnya panjang bergelombang kek gw dengan bibir tipis kecil ala gw dan badan tinggi jangkung kek si brengsek.

Kok bisa ya?

Dan bayangan itu selalu muncul tiba-tiba di saat gw (PASTINYA) lagi sibuk, pas gw nonton tv, baca buku ato kerja. Lalu muncul beberapa adegan lagi yang tidak relevan di mana di dalamnya ada si brengsek itu.

It never happened before.

And obviously, it's weird. Iya emang, mungkin gw jatuh cinta ama si brengsek itu, tapi perasaan gw ngga sedalam itu. Gw pernah menyukai seseorang lebih dalam dari itu dan sekalipun ngga pernah kebayang sampe kek begituan. And damn, my little heart screamed out to the sky, 'Is this a sign, God?'

I hope it's nothing, coz' I can't end up with him. There are a lot of better man out there. FAR MORE BETTER THAN HIM. I gotta end up with one of them, not him.

He's a JERK. And that word serve him right.

Kamis, 31 Maret 2011

About Love and Shits

Entah karena sirik atau karena betapa tidak masuk akalnya, gw langsung muntah kalo liat film, komik atau novel yang bertemakan love at first sight. Well, actually I kinda doing it. Yeah, gw akui kalo gw jatuh cinta pasti jenisnya yang pertama kali lihat langsung jatuh cinta, but actually it's not always that simple. Because love is never simple.

Gw benci orang yang baru pertama kali lihat udah langsung berniat untuk menjadikan lawan jenisnya sebagai pasangan. Bukankah itu artinya mereka hanya tertarik oleh karena fisik semata? But, once again, love is always weird. Gw percaya kalo ada seseorang yang mencintai orang lain tanpa tahu secara pasti alasannya. No matter how jerk that person, or how cruel that person is, tapi perasaannya ngga akan berubah.

Dan mungkin gw juga begitu sama si dokter brengsek itu.

I fell in love right away after I met him for the first time. I always thought I love him coz he's so perfect. But now after I know that he's not perfect, I guess I'm still hoping for him. Yang gw benci adalah perasaan di mana ketika gw berbelanja di dekat rumahnya. Jantung gw berdebar-debar kencang hanya karena kemungkinan sepersepuluh ribu untuk bertemu sama si brengsek itu.

Gw jadi ingat perkataan teman gw soal ini. Dia bilang, "Nes, you will survive this." Karena menurutnya, gw udah ngalamin hal yang nyaris sama, dan hal ini bukan apa-apa. She's got a point. Memangnya si dokter brengsek itu siapa sampe-sampe gw harus mikirin dia terus? Dan gw langsung senyam-senyum kepikiran kata teman gw yang lain, "Ngapain kau harap-harapin si dokter yang ngga seberapa itu?" Wakakak dia ngomongnya pake logat batak yang jadi bikin ngakak.

Yep, they're right. I'll get over him.

Rabu, 30 Maret 2011

What He Can Do

I'm a big girl. I mean, not literally big, but I think I'm a strong girl. Selama ini gw yakin bisa menumbangkan cowok dan membuatnya menginap di rumah pesakitan walau dalam kenyataannya gw belum pernah melakukannya. But I'm sure I'm a strong girl.

Tapi, di hari itu. Sehari setelah seorang cowok brengsek mempecundangi gw, gw bertemu dengan dia, teman yang gw kira bisa gw jadikan acuan sansak tinju kekesalan gw. Dia babu abadi gw, dan selamanya akan jadi budak gw. Di jam istirahat, gw panggil dia, "Hey, bego!" Tiba-tiba dia tarik kedua tangan gw. Tubuhnya tidak terlalu besar, dia juga tidak menyeramkan, malah nyaris menyerupai badut, tapi dia bisa-bisanya menggenggam tangan gw kuat-kuat, secara mendadak dia berubah menjadi buldozer raksasa. Gw udah memberontak sekuat tenaga, berusaha melepaskan tangannya dari gw, tapi gw ngga berdaya dan semakin terseret oleh tarikan tangannya yang membekas di pergelangan tangan gw.

"APA-APAAN SIH LO TIBA-TIBA NARIK TANGAN GW? UDAH GILA LO YA?"

KURANG AJAR! SI BRENGSEK ITU MALAH NGEDORONG GW!!!

Dia melotot ke gw, seperti ingin berbicara sesuatu, tapi tiba-tiba malah pergi gituh aja. BRENGSEK! Begitu dia membelakangi gw, gw langsung pukul dia. Enak aja dia memperlakukan gw kek gituh. Gw injak kaki dia, gw pukul bahunya, dan injak kakinya lagi.

"Maaf ya nes. Saya tahu kamu marah saya jadian ama cewek lain."

Dia emang brengsek.

"Eh sori ya! Siapa yang marah?! Bukannya dari pertama gw udah tolak elo mentah-mentah. Elo selamanya akan jadi budak gw dan nggak akan pernah lebih dari itu."

Gw pengen bilang kalo yang buat gw kesal itu cowok lain BUKAN DIA. Yang gw sukain itu cowok lain BUKAN DIA. Tapi, gw malas jelasin. Nanti dia pikir gw cuman buat-buat alasan alias BACRIT (Banyak Cerita).

Gw injak dia sekuat tenaga, terus langsung kabur.

Tapi di hari itu, gw baru belajar yang namanya kekuatan cowok.

Di hari itu, gw pertama kali takut pada cowok.

Senin, 28 Maret 2011

Another Day in a Freak Nut House

Ceritanya gw en sodara-sodara lagi pada ngumpul. Kebiasaan gw kalo abis mandi, suka lupa naro kacamata di mana.

Gw : Aduh, kacamata gw MANAAAAAA??? MANA KACAMATAKU?!!! *ubrek-ubrek meja* *lihat kakak sepupu nongol* Kakak lihat gak?
Kakak: Oh, kacamatamu? Miscal aja miscal.
Gw : Oh iya juga ya. *ambil hape beneran* *mo neken nomor, baru nyadar* EH??? KOK GW MALAH MO NELPON KACAMATA GW SEH???
Kakak: HAHAHAHHAHAHAHAHHAHAH

Senin, 14 Maret 2011

One of Those Worst Days

Malam itu malam minggu. Teman gw tiba-tiba telpon ngajak jalan bareng gebetan yang selama ini selalu gw puja-puji (lihat ke bawah untuk tahu siapa orangnya). FYI, gw lagi sakit, tapi demi DIA, gw bela-belain pergi ke tempat janjian.

Sumpah. Tuh gebetan gw banyak lagaknya. Dia cowok dan kita cewek, tapi dia nyuruh kita yang pergi ngelayanin dia kek Ratu paling cantik sedunia. Cowok kok belagak kek Ratu? Najis ngga tuh'? Gw tambah kesal lagi pas dia ngelihat kita seolah meremehkan, like we're nothing compare to his friends.

Begitu lihat dia, ingin hati pen nampar dia. Gw kecewa banget. Nggak pernah nyangka kalau dia sebrengsek itu. Gw beneran nangis kalo inget malam minggu kacau itu.

Gw kira cuman gw yang ngerasa sakit, tapi dua teman gw juga ngerasain hal yang sama. Hati mereka juga sakit.

"Udah, Nes. Kau tenang aja. Dia sms atau telpon sekalipun, tak akan kami angkat lagi. Kita nggak akan pernah mau berhubungan lagi sama dia, kecuali dia datang ngejar-ngejar kami dan minta maaf cium kaki kau, Nes."

Totally. Gw aja langsung hapus semua memori yang berhubungan ama dia. Sms, no hape dia, dan semua lagu yang mengingatkan gw pada dia. Deleted.

Gw bersumpah nggak akan jatuh cinta lagi.
Nggak akan mengutamakan perasaan ketika bertemu cowok lagi.
Nggak akan semudah itu menyukai cowok lagi.

No more love at first sight. No more love without reason. Gw capek jalaninnya. Gw capek ngerasain sakit hatinya.

Gw bener-bener terharu dengar semua teman gw mengangkat senjata menyerang si brengsek itu.

Sudahlah. It's just one of those worst nights in life. Yet another will come again, right?

Jumat, 11 Maret 2011

Jenis-jenis Cinta





1. Cinta kagum
Cinta ini termasuk cinta yang berbahaya karena orang yang biasanya mencintai karena kagum, akan cenderung menjadi orang yang mudah jatuh cinta. Misalnya, jika seseorang ada masalah dengan pasangannya, kemudian dia bertemu dengan orang yang dapat memberikan solusi atas permasalahannya, maka akan timbul cinta karena kagum akan orang lain yang mungkin lebih pintar, lebih gagah, lebih lembut, lebih cantik, dll. Sebenarnya, jenis ini bukanlah cinta tetapi hanya kagum saja.

2. Cinta tertolong
Jenis cinta tertolong ini artinya cinta yang timbul karena merasa tertolong. Banyak contoh kasus yang terjadi karena cinta yang tertolong ini misalnya seorang boss jatuh cinta (selingkuh) dengan sekretarisnya, atau yang lebih parah lagi, seorang majikan yang jatuh cinta dengan baby sitter atau pembantunya.

3. Cinta butuh
Jenis cinta ini maksudnya adalah cinta karena merasa membutuhkan/memerlukan. Contoh kasus misalnya seorang mahasiswa yang jatuh cinta dengan dosennya, dll.

4. Cinta terhibur
Artinya cinta yang timbul karena merasa terhibur. Mereka biasanya jatuh cinta pada orang-orang yang lucu, atau orang-orang yang biasanya bergerak dalam dunia hiburan. Contoh kasusnya, pelawak yang mempunyai banyak isteri. Yang menjadi masalahnya kebanyakan orang-orang yang lucu tersebut, bila sudah di rumah menjadi tidak lucu lagi.

5. Cinta kasihan
Jenis yang berikut ini adalah jatuh cinta karena kasihan. Ketika seorang merasa kasihan, ini berbahaya karena bisa mendatangkan cinta yang palsu (false love). Banyak orang menikah dengan dasar kasihan dan biasanya cinta seperti ini tidak akan lama bertahan karena lama-kelamaan, rasa kasihan itu akan hilang.

6. Cinta cocok
Cinta yang didasarkan pada banyaknya kecocokan. Misalnya sama-sama hobby makan atau hobby yang lain. Atau juga merasa cinta karena kalau bercakap-cakap bisa ”nyambung”. Masalah yang timbul kemudian adalah munculnya ketidak-cocokan setelah pernikahan.

7. Cinta sejati
Yang paling tepat adalah cinta sejati. Yaitu cinta yang berasal dari Tuhan, sehingga membawa kita kepada pikiran yang terbuka. Cinta tidaklah buta, tetapi menyelidiki dan mempunyai kesabaran untuk menerima pasangan apa adanya. Cinta sejati bukan tanpa masalah tetapi menghadapi setiap masalah.



Love this article so much. Can't agree more.

Kamis, 10 Maret 2011

Penyebab Jatuh Cinta




SO, I read this from other website and somehow it makes sense.

Penyebab jatuh cinta:

1. Nature
Manusia pada dasarnya bisa saja jatuh cinta. Tetapi tidak semua jatuh cinta berasal dari Tuhan.

2. Togetherness
Orang bisa jatuh cinta apabila terus bersama-sama dalam waktu yang cukup lama.

3. Mindset
Orang juga bisa jatuh cinta karena memang orang tersebut mudah jatuh cinta. Mungkin karena pernah ditolong atau juga karena menganggap orang itu baik sekali terhadapnya. Masalahnya adalah jika ada tiga orang yang baik terhadapnya, dia bisa saja jatuh cinta terhadap ketiga-tiganya.

4. Opinion
Orang bisa jatuh cinta juga karena opini untuk menaikkan derajatnya. Misalnya dia orang yang susah, di dalam pemikirannya dia harus mencari pasangan yang kaya supaya dapat memperbaiki ekonominya.

Kalau khusus untuk gw: 5. Jatuh cinta tanpa tahu jelas apa alasannya. BWAKAKAKKAKAK. Really. You absolutely can't choose love. For me, THAT'S the real LOVE.

Senin, 07 Maret 2011

Tribute to Him.....

So, I was watching Glee, film yang udah lama ngga gw nonton karena terlalu sering mengeksploitasi seks di kalangan anak sekolah, which is very UNCOOL for me. Gw kaget liat salah satu episode yang didedikasikan untuk YANG-ADA-DI-ATAS-SANA.

I was literally crying when I watch Mercedes sing 'I Look to You'. Honestly, I've been so lost for the last couples months.


As I lay me down
Heaven hear me now
I’m lost without a cause
After giving it my all

I hate to see myself lost after everything I did. After giving my all....

Winter storms have come
And darkened my sun
After all that I’ve been through
Who on earth can I turn to?

Who else I can believe? Who else who would put faith on me that I can do anything extraordinary? I Don't wanna loose again. I'm so afraid. I'm so scared.

My walls are coming down on me
My rain is falling
Defeat is calling
I need You to set me free
Take me far away from the battle
I need You
Shine on me!

Please.... If You can hear me, Lord. I need You by my side. I look to You, Lord coz' I don't know what to do. I don't know where to get hope. I don't know where to go to. There's no one can save me, but You, Lord.

I look to You,
I look to You
After all my strength is gone
In You I can be strong
I look to You,
I look to You
And when melodies are gone, in You I hear a song
I look to You

Gosh, I can't believe I am still crying now as I listen back to the song again and again.

If you want to download the song, just click HERE

Jumat, 04 Maret 2011

Kerjaan Gw Semalam

Kemarin setelah gw mendapat kabar buruk, beginilah kerjaan gw: (Yang follow twitter gw pasti ngerti kabar buruknya apa. MAKANYA FOLLOW TWITTER GW SEKARANG biar tauk!)

# Lemes. Bengong. Guling-gulingan di atas tempat tidur. Ngelihat atap kamar.

# Pergi ke dapur. Ambil minum, tapi nggak jadi. Bengong.

# Mikir lama, nelpon temen nggak yah? Nelpon nggak, nelpon nggak, nelpon nggak. Akhirnya, telpon.

# ngerengek-rengek di telpon bla bla bla, teman langsung ngomong, "Sms no hapenya, biar kuurus semuanya."

"Ah, tapi aku nggak mau kesannya gimana gituh. Dia pasti ngerti kalo aku langsung ngomong ke kamu."

"Halah banyak cincong kau, oncom!! CEPAT KIRIM NOMORNYA SEKARANG!!!"

# Tutup hape. Sms. Trus bengong lagi.

# Bengong. Bengong. Ngeluh di twitter. Minta dipeluk dt. Minta dipeluk cik el.

# dt balas twitter ane. Cik el komen di fb nya. Ane bengong lagi. Lagi. Bengong.

# buka yahoo messenger di hape. Ada hota. Langsung ane triak (teriak secara virtual)

"HOTAAAAAAAAAA!!!!!!"

"?"

"I LOVE YOUUUUUUUUU........"

and bla bla bla, gw curhat segala macem. Tiba-tiba dia bilang, "Siapa tahu jodoh elo itu gue."

"Nggak mungkin!!!"

"Ya udahlah kita berantem aja daripada dengerin elo nangis-nangis."

"You know I love you, don't you?"

Terus berantem bla bla bla. Then I said 'I love you' again. Dia bilang, "Lo nanti jatuh cinta beneran loh."

"Lemme like this, will ya? I need this."

Debat sebentar. Ane langsung tewas. Sign out dan tidur.

Rabu, 02 Maret 2011

Salah Paham. Big Time.





Gw ada cerita lucu. This is totally hilarious.

Gw kenalan sama seorang cewek sekitar 6-7 bulan lalu. Kami juga ngga cuman kenal gituh doang. Kami sering nongkrong bareng sampe-sampe sebagian teman dia teman gw juga. Gw juga bahkan dijodoh-jodohin sama teman dia juga. Intinya, gw udah dekat banget sama cewek ini.

Sewaktu gw kenalan sama cewek ini, gw juga kenalan sama seorang cowok yang kebetulan duduk di sebelah dia. Cewek itu bilang kalau cowok itu abang dia. Gw manggut-manggut, sedikit terkejut karena mereka berdua benar-benar mirip. Nggak kayak gw dan adek yang tampangnya jauh beda banget hehehe.

Daripada susah-susah, mending gw namain cewek yang gw omongin Rina, dan abangnya Anton. Singkat kata, gw iri banget sama mereka berdua. Karena gw ngelihat mereka sebagai kakak-beradik yang kompak. Kalau kita nongkrong, di mana ada Rina pasti selalu ada si Anton. Rina pergi ke mana pun, selalu Anton yang ngantar. Rina ada di manapun, selalu ada Anton yang jemput. Otomatis karena Anton ada di samping Rina melulu, gw pun akrab sama Anton. Gw anggap Anton itu kayak abang gw sendiri. Tapi, anehnya ngga satu pun teman nongkrong gw yang panggil dia 'abang'.

Satu kejadian lagi yang bikin gw iri. Suatu hari Rina pernah didamprat orang dipanggil 'perek', si Anton langsung angkat tangan ninju orang itu. Ih kok keknya si Rina dijaga bener yah sama abangnya. Gw ngerasa sedikit janggal sih. Tapi gw pikir, rasa janggal yang gw rasain cuman karena gw iri doang.

Dan coba tebak.

Setelah 6-7 bulan gw dekat dengan Rina dan Anton, baru-baru ini gw baru 'ngeh' kalo mereka berdua itu bukan kakak-adik. Tapi.....

PACARAN.

Dodol banget ngga sih? Gw diketawain teman-teman nongkrong gw. First, siapa suruh ngaku-ngaku pacar sendiri itu 'abang'? Masih mending kalo nggak mirip, gw masih bisa tahu arti konotasi 'abang'. Tapi, mereka berdua mirip banget. Gw mana ngerti lah kalo Anton itu 'abang' Rina dalam artian konotasi.

Sebalnya, ada yang nuduh-nuduh keparahan IGNORANCE gw yang udah dalam stadium tak tertolong lagi. Damn.

Lagian kok bisa sih orang pacaran bisa mirip banget kek gituh? Heran juga gw bisa salah paham sampe berbulan-bulan kek gituh?!! WKWKWKKWKWKWKWKWK
[[Picture taken from  http://fc09.deviantart.net/fs71/i/2010/108/b/6/Misunderstanding_by_violet_funeralflower.jpg]]

Selasa, 01 Maret 2011

Berita-Berita Aneh Sepanjang Masa





Seperti yang sudah-sudah, gw suka ngumpulin cerita-cerita unik nan aneh dan ajaib. Silahkan dilihat ke bawah.

Tahun tidak diketahui: Dora Watkinson menginjak sebuah jarum pada suatu hari, setengah potongan jarum itu berhasil dikeluarkan dan Watkinson tidak merasakan sakit selama setahun. 12 bulan kemudian, lidahnya merasakan sesuatu yang kasar di rahangnya–dan ia mengeluarkan 1,37 cm jarum patah yang diinjaknya dulu, sekarang berada diantara dua gigi bawahnya. Jarum itu telah menjelajahi tubuhnya lewat aliran darah.


Tahun 1977: seorang bayi lelaki yang berkaki empat dilahirkan dirumah sakit di Lincolnshire sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Anak Sheffield. Operasi yang sulit telah dilakukan untuk membuang dua kakinya, dan anak itu baik-baik saja.

Tahun 1982: seorang anak dilahirkan di AS dengan sebutir peluru di otaknya. Ibunya yang berusia 17 tahun terlibat adu tembak saat janinnya berusia 7 bulan. Sang anak berhasil diselamatkan.

Tahun 1980: Tricia Reay bersin non-stop selama 156 hari–ia terus bersin rata-rata 20 detik sekali. Tricia pun berhasil diobati oleh dokter.

Tahun 1914: seorang gadis terserang penyakit tipus parah sehingga hampir terbakar hidup-hidup. Suhu tubuhnya mencapai suhu yang abnormal sehingga meledakkan termometer yang mengukurnya. Para dokter mencoba memakai cara lain dan tercatat bahwa suhu tubuh gadis itu mencapai 55 derajat Celcius.

Tahun tidak diketahui: Ayam betina di sebuah rumah di Cornwall milik Jim dan Lilliam Barbery menghasilkan telur biru.

Tahun tidak diketahui: Ayam betina milik pria Yorkshire, Jack Pelter, bertelur dengan normal selama dua tahun–kemudian berubah menjadi seekor ayam jantan.

Tahun 1975: Seekor ular sepanjang 45,72 cm dengan dua kepala dan dua ekor ditangkap di kota Salladillo. Satu kepala ular itu makan dengan penuh semangat, tetapi kepala satunya tidak berfungsi sama sekali.

Tahun 1933: Seekor kucing bersayap ditemukan di Oxford. Sebagaimana halnya burung, ia dapat terbang. Bukan melompat lho, terbang.

Tahun 1982: Sekeluarga tikus telah masuk ke dalam sebuah ruangan berpendingin yang berisi daging beku. Tikus-tikus itu bertahan hidup dengan menumbuhkan bulu yang tebal seperti wol. Mereka terlihat seperti bola bulu kecil dan tampak sangat berbeda dari tikus biasa. Diberi makan racun tikus pun tetap sehat wal afiat.




Yang paling buat gw penasaran kucing bersayap. Iiiih pengen ngelihat deh. Lucu kali yah?

[Picture taken from http://converse-chik.deviantart.com/art/Unique-27657778?q=boost%3Apopular%20in%3Aphotography%20unique&qo=9]

Senin, 28 Februari 2011

Alasan Super HEROES Nggak Mau Nongol di Indonesia




Dengan meningkatnya tingkat kriminalitas dan bencana di negara kita dewasa ini, pemerintah Indonesia telah mengirimkan proposal penawaran kerja kepada sejumlah superhero dari negara paman Sam. Proposal ini menawarkan suatu bentuk kerjasama dimana para superhero diminta kesediaannya untuk bekerja di Indonesia dalam kerjasama dengan pihak keamanan untuk memerangi kriminalitas dan penanganan bencana yang marak terjadi di Indonesia khususnya. Tetapi, tidak diduga sejumlah besar superhero MENOLAK ajakan kerjasama ini. Berikut adalah alasan penolakan tersebut,

SPIDERMAN (Peter Parker)
Parker menolak ajakan kerjasama ini dengan alasan DI INDONESIA HANYA ADA SEDIKIT SEKALI GEDUNG TINGGI, YANG MENYULITKAN DIA UNTUK BERGELANTUNGAN DARI GEDUNG KE GEDUNG. KALAUPUN ADA GEDUNG TINGGI, JARAKNYA TERLALU BERJAUHAN, SEHINGGA SANGAT MENYULITKAN. BELUM LAGI SAAT BERGELANTUNGAN, DIA TAKUT KECANTOL KABEL LISTRIK DAN TELEPON YANG BANYAK BERSERAKAN DI LANGIT-LANGIT KOTA BESAR INDONESIA

BATMAN (Bruce Wayne)
Bruce Wayne menolak ajakan kerjasama ini dengan alasan yang terlalu dibuat-buat. Alasan beliau adalah DIA KEBERATAN MENANGGUNG PAJAK IMPOR BAT-MOBILE KE INDONESIA. BAYANGIN AJA PAJAK IMPOR MOBIL MEWAH YANG SELANGIT, APALAGI UNTUK BAT-MOBIL YANG SECANGGIH ITU.

INVISIBLE GIRL (Susan Storm)
Menolak dengan alasan MINDER. Kemampuan menghilang yang dimilikinya masih jauh kalah dengan kemampuan menghilang orang-orang Indonesia. Berikut wawancara yang dilakukan dengan CNN, "SAYA SIH HANYA BISA MENGHILANGKAN DIRI SAYA SENDIRI. BANYAK ORANG DI INDONESIA YANG BUKAN HANYA BISA MENGHILANGKAN DIRI SENDIRI, TETAPI JUGA HUTANG, ASET-ASET NEGARA YANG PERNAH DIKUASAI, SAMPAI HUTANG-HUTANG KORUPSI PUN BISA DIHILANGKAN JUGA. JADI SAYA MINDER NIH.

THE THING
Menolak dengan alasan DI INDONESIA SUDAH BANYAK ORANG DENGAN KULIT YANG LEBIH TEBAL DARI SAYA. BUKAN HANYA KEBAL PELURU, MALAHAN SUDAH KEBAL MALU SEGALA.

HUMAN TORCH (Johnny Storm)
Sama dengan anggota-anggota Fantastic 4 yang lainnya, beliau menolak kerjasama dengan Indonesia dengan alasan karena BELUM JUGA MULAI BEKERJA, DIA UDAH MENDAPAT PANGGILAN DARI KEJAGUNG KARENA DICURIGAI MENJADI DALANG TERBAKARNYA BEBERAPA PASAR DI INDONESIA.


THE FLASH (Barry Allen)
Sebenarnya Allen sudah mempertimbangkan untuk menerima proposal ini, tetapi setelah melakukan survey ke berbagai lembaga pemerintahan, dia akhirnya menolak. BAYANGKAN AJA, UNTUK MENDAPATKAN TANDA TANGAN KTP AJA ORANG HARUS MENUNGGU BERHARI-HARI. ITU AJA MASIH HARUS PAKAI KESABARAN YANG PANJANG. JADI KESIMPULAN SAYA, ORANG INDONESIA TIDAK MEMERLUKAN SEORANG SUPERHERO YANG MEMILIKI KEKUATAN BERUPA KECEPATAN. KECEPATAN TIDAK ADA ARTINYA BUAT BANGSA YANG ALON-ALON ASAL KELAKON.

SUPERMAN (Clark Kent)
Sang manusia baja ini menolak dengan sopan. Dalam wawancaranya, dia berkata, "SAYA TAKUT DISANGKUTKAN DENGAN TUNTUTAN MELAKUKAN AKSI PORNOGRAFI/PORNOAKS I KARENA CELANA DALAM SAYA DI DEPAN."

AQUAMAN
Merasa tidak kuat lagi setelah mencoba pekerjaan baru di Indonesia , karena LAUTNYA UDAH TERCEMAR LUMPUR LAPINDO.

WONDER WOMAN
Pada mulanya, sang peace ambassador dari atlantea ini merasa yakin bisa membantu pemerintah Indonesia. Tetapi setelah pengamatan lebih lanjut, dia akhirnya menolak. Dalam wawancaranya, dia berkata, "KALO SAYA MATI DI United States DALAM MENUNAIKAN TUGAS KAN MASIH BERGENGSI, DIBUNUH OLEH MONSTER / VILLAIN. DI INDONESIA BISA-BISA SAYA MATI DIGREBEK FPI GARA-GARA KOSTUM SAYA YANG SUPER SEKSI INI."

CAT WOMAN
Menolak setelah ketakutan mendengar lagu KUCING GARONG.

HULK (Bruce Banner)
Banner menyebutkan dalam wawancaranya, "JALAN-JALAN DI INDONESIA TERLALU SEMPIT UNTUK UKURAN TUBUHNYA. BELUM LAGI KALO NGEJAR VILLAIN SAMPAI KE GANG-GANG PERUMAHAN, NTAR KENA PORTAL, BELUM LAGI DIMINTAI DUIT CEPE-AN. MAU AMBIL DARI MANA???? GW KAN GA PAKE BAJU. BELUM LAGI KALO NYEBRANG JALAN, DISORAKIN DISANGKA SI KOMO."

[Taken from vivanews.com dengan edit sana-sini ^__^]
[Picture taken from http://fc06.deviantart.net/fs48/f/2009/156/7/d/Marvel_Super_Heroes_by_Matelandia.jpg]

Fakta Unik Manusia




1. Perut memproduksi lapisan lendir setiap dua minggu agar perut tidak mencerna organnya sendiri.
2. Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari.
3. Tanpa dicampur ludah di dalam mulut, kita tidak akan merasakan rasa makanan
4. Kita bernafas kira-kira 23.000 kali setiap hari.
5. Rata-rata kita bicara 5.000 kata tiap hari (walaupun 80% nya kita bicara pada diri sendiri).
6. Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75.000 liter.
7. Pria kehilangan 40 helai rambut tiap hari. wanita 70 helai.
8. Sehelai rambut di kepala kita mempunyai masa tumbuh 2 sampai 6 tahun sebelum diganti dengan rambut baru.
9. Otot yang bekerja paling cepat ditubuh kita adalah otot di kelopak mata yang membuat kita berkedip. Kita bisa berkedip 5 kali dalam sedetik.
10. Seseorang masih akan sadar selama 8 detik setelah dipenggal.
11. Kuku jari tangan tumbuh 4 kali lebih cepat daripada kuku kaki.
12. Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan.
13. Kita sebenarnya melihat dengan otak. Mata hanya berupa kamera yang mengirim data ke otak. 1/4 bagian dari otak digunakan untuk mengatur kerja mata.
14. Saat kita bersin selalu dalam keadaan mata terpejam.
15. Jika bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang iga. JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher trus mati . jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat keluar.
16. Anak-anak mempunyai 20 gigi awal. Orang dewasa punya 32.
17. Karena langkanya logam, piala Oscars yang dibagikan pada perang dunia ke II terbuat dari kayu.
18. Ada 318.979.564. 000 kemungkinan kombinasi pembukaan pertama pada catur.
19. Ada lebih dari 300 bakteri pembentuk karang gigi.
20. Pohon kelapa membunuh 150 orang tiap tahun. Lebih banyak daripada hiu.
21. Daerah kutub kehilangan matahari selama 186 hari dalam setahun.
22. Butuh 10 tahun bagi Leonardo Da Vinci untuk melukis Mona Lisa.Lukisan itu tidak ditandai dan di beri tanggal. Leonardo dan Mona mempunya susunan tulang yang persis sama dan menurut sinar X, ada 3 versi lukisan dibawah lukisan itu.
23. Rata-rata hujan jatuh dengan kecepatan 7 mil per jam.
24. Gerakan Bruce Lee sangat cepat sehingga mereka harus melambatkan film agar kita bisa melihat semua gerakannya.
25. Satu kilo dari berat badan kita mengandung 7000 kalori.
26. Bayi lahir setiap 7 detik.
27. Saat Titanic karam, 2.228 orang ada di dalamnya. Hanya 706 yang selamat.
28. Di Amerika, seseorang didiagnosa menderita AIDS tiap 10 menit. Di Afrika, seseorang meninggal karena AIDS tipa 10 menit.
29. Sampai usia 6 bulan, bayi bisa menelan dan bernapas secara bersamaan. Orang dewasa tidak bisa.
30. Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi.
31. Saat kita bertahan hidup dan tidak ada bahan makanan, sabuk kulit dan sepatu keds adalah makanan terbaik untuk dimakan karena mengandung cukup gizi untuk hidup sementara.
32. Dalam satu tetes air mengandung 50 juta bakteri.
33. Suara yang kita dengar dari dalam kerang bukan suara ombak laut, tapi suara aliran darah dalam kepala kita.
34. Secara fisik, babi tidak bisa melihat ke langit.
35. Kita tidak bisa menjilat siku kita sendiri.
36. Kita berulang tahun bersama 9 juta orang dari seluruh dunia.
37. Eropa adalah benua tanpa padang pasir.
38. 25% dari tulang manusia ada di kaki.
39. Bola mata kita beratnya sekitar 28 gram.
40. Rata-rata orang bergerak 40 kali dalam tidurnya.
41. Partikel debu didalam rumah sebagian besar berasal dari sel kulit mati.
42. Ganymede adalah bulan planet Jupiter, merupakan bulan terbesar di tata surya kita, lebih besar dari planet Merkurius.
43. Anak baru lahir memiliki 350 tulang. Mereka menyatu atau menghilang sampai menjadi 206 pada usia 5 tahun.


[Picture taken from http://khalllody.deviantart.com/art/I-am-Human-101116988?q=boost%3Apopular%20in%3Aphotography%20human&qo=20]

Minggu, 27 Februari 2011

Fakta Unik Tentang Binatang




1. Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta.
2. Semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya.
3. Lidah jerapah panjangnya sekitar 50 cm.
4. Unta punya 3 kelopak mata.
5. Coklat dapat membunuh anjing, karena langsung mempengaruhi jantung dan susunan syarafnya.
6. Kalajengking bisa dibunuh dengan menyiramnya dengan cuka,mereka akan murka dan menyengat dirinya sendiri.
7. Macan adalah anggota terbesar dalam keluarga kucing.
8. Gajah satu-satunya hewan yang tidak bisa meloncat.
9. Siput bisa tidur selama 3 tahun.
10. Tikus beranakpinak sangat cepat dan dalam waktu 18 bulan, dua tikus dapat memiliki lebih dari 1 juta keturunan.
11. Kupu-kupu melihat dengan 12.000 mata.
12. Ayam yang sudah terpenggal lehernya masih mampu lari sepanjang lapangan bola sebelum benar-benar mati.
13. Kecoak bisa hidup 9 hari tanpa kepala, dan akan mati karena kelaparan.
14. Umur dari capung adalah 24 jam.
15. Daya ingat ikan hanya 3 detik.
16. Ubur-ubur terdiri dari 95% air.
17. Kucing tidak bisa merasakan rasa manis.
18. Kentut sapi termasuk penyebab utama global warming.
19. Buaya tidak bisa menjulurkan lidah.
20. 80% dari seluruh binatang di dunia adalah serangga.
21. Kacang adalah salah satu bahan untuk membuat dinamit.
22. Tanduk badak terbuat dari rambutnya yang mengeras.
23. Kuda Nil kentut lewat mulut.
24. Beberapa jenis cacing pita akan memakan dirinya sendiri jika kelaparan.
25. Ikan hiu kebal terhadap kanker.
26. Nyamuk lebih suka anak-anak daripada orang dewasa.

[Picture taken from http://flame-of-the-phoenix.deviantart.com/art/Cheetah-Cub-Worried-152242689?q=boost%3Apopular%20animal%20fact&qo=19]

Sabtu, 26 Februari 2011

Cara Mendeteksi Waras Tidaknya Seseorang




Kita ingin tau seseorang punya bakat gila atau tidak?

Mudah saja, minta dia meminta mencium jeruk. Jika bisa menebak, berarti dia masih “oke”. Namun, kalau tidak, bisa saja ia punya bakat terkena gangguan mental alias gila. Itulah temuan tim dari Colombia University, Amerika Serikat, yang menyebutkan aroma jeruk merupakan satu dari sepuluh aroma yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah seseorang memiliki kemungkinan tidak waras.

Aroma lainnya termasuk lilac, kulit, cengkeh, mentol, nanas, gas alami, sabun, dan stroberi.

Menurut penilitian tersebut, penciuman merupakan indera pertama yang hilang saat seseorang menjadi gila. Tim tersebut melakukan uji coba kepada 150 orang yang minimal memiliki kerusakan tingkat kesadaran. Mereka yang memiliki bakat gila ternyata tidak memiliki kemampuan mengidentifikasi sepuluh aroma tersebut.

Menurut Dr. Revanand, pemimpin penelitian tersebut, uji coba ini akan membantu mendiagnosis awal. ” Ini sangat penting bagi pasien dan keluarga untuk menentukan perawatan,” katanya. Namun, profesor Tim Jacob, ahli penciuman dari Cardiff University, menyarankan agar dilakukan uji coba lain yang sudah lebih dulu direkomendasikan secara medis. Alasannya, Penciuman bisa dipengaruhi banyak hal, misalnya karena flu atau demam.


Keknya gw juga harus dites beginian deh. Siapa yang mau ngetes gw? hehehehhe

Jumat, 25 Februari 2011

Kuntilanak yang Baik?

Kakak Sepupu saya kuliah di Fakultas tekhnik kampus bukit Universitas Udayana. Kampusnya jauh dan rada serem, terutama kalo menjelang sore hingga malem. Sepi pula.
Mahasiswa kalo pas ada jadwal kuliah sampe sore atau malem harus bawa kendaraan sendiri, atau minimal ada tumpangan yang nanti bakalan ngangkut pas pulangnya.
Suatu hari temen kakak sepupu saya sebut saja Mpok Nori pulang kemaleman, celakanya lagi, dia ga bawa motor dan lupa nyari tumpangan temennya suruh nungguin. Alhasil, dia sendirian dan kaya idiot yang kebingungan celingak-celinguk nyari temen dalam kegelapan.

Dari jauh ada cewe cakep bawa motor. Rambutnya panjang dan kulitnya putih (cenderung pucat sih). Pikir mpok Nori, wah ini pasti mahasiswa Fakultas lain yang kemaleman seperti dia. Pucuk dicinta ulam daging ayam, seperti gayung bersambit.
Mpok Nori seperti menemukan dewi penolong yang akan mengantarkannya pulang di tengah kegelapan malem itu.

"Mbak, boleh numpang ya sampai perempatan turunan jalan raya aja deh! Saya kemaleman nih."
Cewe itu mengangguk..
"Gak ngrepotin kan mbak?"
Cewe itu kembali menggeleng. Gak berekspresi. Gak ada senyum.
"Ntar saya ganti uang bensinnya deh! Mau ya? Mau ya?"
Cewe itu mengangguk. Lagi-lagi tanpa ekspresi
Sebenernya Mpok Nori takut juga, tapi kalo ngelihat hari semakin gelap akhirnya ia naik juga ke boncengan motor tuh cewe.

Hingga hampir sampe perempatan jalan raya Mpok Nori minta diturunkan dekat dagang minuman di pinggir jalan biasanya ojek pada ngumpul. Setelah bayar beberapa ribu rupiah sebagai 'pengganti' uang bensin ke Cewek tadi, Mpok Nori yang emang udah haus dari tadi langsung beli minum di dagang minuman.

"Mbak ngga apa-apa kan?" Tanya bapak Dagang Minuman
"Engga, emang kenapa, Pak?"
"Syukurlah mbak, tadi saya lihat dari jauh mbak ini di gendong sama Kuntilanak"
"Haaahhhh?!!!"
Mpok Nori langsung pingsan!

[Taken from vivanews.com]