Minggu, 21 Desember 2008

Duniaku yang aneh


Semua orang pasti punya keanehan. Setuju, dong?! Atau ada yang nggak setuju? Kenapa? Nggak mau ngaku yah kalau ente ini aneh? Sudahlah, ngaku aja deh. Gw aja ngaku kok xixixi. Yah, pokoknya itu yang gw lihat pada orang-orang di sekitar gw. Orangtua gw aneh, adek-adek gw aneh, teman-teman gw ada yang anehnya sama ekstrimnya ama gw, ada yang biasa, ada juga yang lebih parah dari gw. Well, itulah hidup. Penuh dengan warna-warni. Hahaha. So, begini ceritanya...

Gw yang sekarang punya 2 sohib dekat (heran juga kenapa orang anti-sosial kek gw punya temen?) Sebut saja mereka namanya Rosa dan Mawar. Eh, ini beneran nama mereka loh, walau nama panggilan mereka bukan Rosa dan Mawar (disamarkan demi keselamatan nama baik mereka fufufu). Joh, nama gw gak ada unsur bunganya sama sekali, tapi mereka nama panjangnya ada nama mawarnya. Hehe, tapi gw ga ngiri tuh. Biasa aja, wek wek....! Well, gw kenal sama Rosa sejak 2 tahun yang lalu, sedangkan si Mawar sekitar 1 tahun yang lalu, tapi mulai dekat mulai dua semester belakangan ini. Awalnya gw ama Rosa gak dekat sama sekali, bahkan jarang banget ngobrol. Nggak ada bayangan di otak gw kalau gw bakal dekat sama Rosa, karena muka dia nyeremin bok. Selalu bete, tanpa ekspresi, dingin. Hahaha. Tiba-tiba suatu hari dia dengan santainya baca komik yang gw suka di kelas, sejak itu gw ama dia sering ngobrol tentang komik. 

Dan, bagaimana pertemuan pertama gw sama Mawar? Aih gila BANGET. Gw. Gak. Akan. Pernah. Berhenti. Ketawa. Kalo. Ingat. Lagi. Pertemuan pertama gw ama dia di dalam sebuah kelas ‘Speaking’. Waktu itu kelas kita lagi bahas soal Global Warming dan kita disuruh buat diskusi antara dua orang, sekaligus ngerjain soal essay dalam bahasa inggris (ya iyalah, masa’ pake bahasa afrika?). Biasanya, gw tuh selalu berpasangan sama teman gw yang namanya Dhidi. Tapi karena orangnya ga masuk, gw asal comot pasangan aja, yaitu seorang cewek yang kebetulan duduk di sebelah gw (dialah si Mawar). So, dimulailah percakapan kita. Oh ya, sebenarnya kita emang disuruh ngobrol pake bahasa Inggris, tapi karena dosennya ada nun jauh di sana, kita ngobrol pake bahasa Indonesia hehe.


Gw:  *sambil lihat2 soal essay* Jadi, mau ditulis begimana nih? How to decrease green house effect? Menurut elo? (green house = efek rumah kaca)

Mawar:  Meh, efek rumah kaca kan cuma terjadi di dalam rumah kaca, jadi nggak ada hubungannya sama Global Warming, dong? 

Gw: Haa~h? *cengok*

Mawar:  Iya, kan? Efek rumah kaca itu cuma terjadi di dalam rumah kaca, jadinya tanaman bisa tumbuh dalam setiap musim. Yang aku bingung, apa hubungannya sama Global Warming?

Gw: *speechless sambil nahan ketawa sekuat tenaga*


Bahkakakaka. Ajegile, anak mahasiswa kagak tauk efek rumah kaca? Tahu nggak, sih? Betapa susahnya waktu itu gw menahan ketawa? Kalau dia teman dekat gw, gw gampang aja ngakak sampe guling-guling. Tapi, gw kan baru kenal sama dia. Nggak enak dong’ kita ngetawain orang yang baru kenal? Alih-alih, gw gigit bibir gw untuk nahan ketawa sambil jelasin ke dia soal efek rumah kaca yang ada hubungannya sama Global Warming. Setelah kelas bubar, gw langsung ngacrit ke wc dan ngakak kenceng di sono. Begitu gw pulang ke kos, gw langsung nelpon temen dan ceritain soal orang terbego yang pernah gw temuin. Kita berdua ngakak terus selama berjam-jam setelahnya. Setelah ini pun, gw sama Mawar ngga pernah ngobrol lagi dan nggak pernah sekelas lagi sampai ke dua semester berikutnya.

Dua semester kemudian, gw, Mawar dan Rosa jadi sekelas. Gw kaget waktu itu, karena Mawar dan Rosa udah saling akrab. Ternyata, mereka udah sering sekelas sebelumnya. Yang paling buat gw kaget tuh’ perubahan sifat Rosa. Dia nggak nyeremin lagi dan tiba-tiba berubah menjadi anak gaul gituh. Ceplas-ceplos kek kereta kalo ngomong and jadi sksd sama semua orang. Nah, di kelas itu nggak ada yang gw kenal selain si Rosa. Nama Mawar aja gw lupa waktu itu (pan gw cuma pernah ngobrol sekali doang sama dia), so gw ngekorin si Rosa melulu dah. Hasil dari pengekoran itu, gw jadi deket sama Rosa dan Mawar. 

Setelah dekat, gw jadi tau kalo Rosa itu bener-bener mirip gw mulutnya. Suka ceplas-ceplos ga karuan, ibaratnya kek 50 cabe rawit rasanya (u know-lah heheh). Kalo ngomong, sangat blak-blakan dan pedas. En ternyata, kecurigaan gw benar kalau si Mawar sangatlah lemot. Hahaha. Gw juga lemot, tapi lemotan dia. Dia juga aneh banget dan paling sering buat keki orang kalau janjian. Katanya, dia itu sedang melestarikan budaya orang Indonesia, yaitu jam karet. Ya oloh, canggih bener yak alasannya. Orang mah kalo telat 15-20 menit gw maklumin. Tapi, dia telatnya gak tanggung-tanggung sampe 2-3 jam. Ini juga bukan terjadi 1-2 kali, tapi sering banget. Jadi, kalo kita ada janjian, gw sama Rosa suka bohongin Mawar untuk datang ke tempat janjian 1 jam lebih cepat dari waktu sebenarnya. Contohnya, kita mau ketemu di depan kampus jam 9 pagi. Nah, kita bilangin aja sama Mawar kalo ketemunya jam 8. Herannya, walau udah kek gitu, tetep aja dia datang telat. Joh, sama aja dong?!

 

Yah, lain kali aku akan lanjutkan cerita tentang Rosa dan Mawar yang aneh.

2 komentar:

  1. Weitssss nama saya disebut ituhhh nama saya disebut !!! hak cipta! hak cipta!..halahhhh....jauh aje hub nya.hihi. btw waktu itu kyaknya elo nelpon gw juga deh ngakak nyeritain thu skandal global warming di dalem rumah kaca...(tambah gak jelas) wekekeke.

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.