Senin, 11 Januari 2010

My type of guy




Lihat cowok di atas? Seperti itulah cowok tipe kesukaan gw. Tubuh tinggi semampai, kulit terang, hidung lancip dan kalau bisa berambut pirang, mata biru laut, bibir tipis merah delima. Ah, gw pasti langsung kleper-kleper deh ngelihat makhluk beginian hehe.

Tapi anehnya, gw juga sering langsung ilfil sama makhluk dewa di atas, begitu gw menemukan 'cacat' ataupun setelah gw sudah sangat dekat dengan mereka. Bener-bener ilang filing cepet banget dan gw juga ngga ngerti kenapa begitu.

Lantas sekarang, gw jatuh hati dengan seseorang yang sama sekali tidak memenuhi kriteria di atas. Malahan, dia itu tipe orang yang paling gw hindarin. Cih, cinta itu emang aneh ya?

Pernah dulu gw buat wish list tentang pasangan hidup yang gw inginkan. Gw tulis pengen pasangan hidup yang mirip bokap. Ngga tahu ya apakah hal ini berlaku untuk semua anak perempuan? Tapi gw pernah dengar kalau anak perempuan biasanya selalu mencari sisi ayahnya di diri tiap pasangannya. Gw akui bokap gw adalah orang yang sangat mengagumkan. Kalau kata Mamiku, dia adalah jenis pria yang sangat sulit ditemukan di antara pria kebanyakan dan itulah kenapa nyokap mau menikah dengan papa yang ngga punya apa-apa.

Pertama, papaku selalu mempunyai tujuan yang jelas dalam hidupnya. Nanti dia mau melakukan apa, harus bagaimana, lalu akan melakukan apa lagi setelah tujuan pertama selesai, dan seterusnya. Dia selalu menyiapkan tujuan yang lebih tinggi. Dan hebatnya lagi, dia selalu fokus dan nggak menyerah dalam meraih tujuannya. Bayangkan bagaimana kejamnya dunia hukum, di mana yang salah malah menjadi benar dan menguasai kekuasaan, terutama di zaman Suharto. Yang gw banggain, papaku ngga pernah tergoda dengan pihak lawan dan bahkan rela berada di pihak minoritas yang dikucilkan. Ya, kalian tahu sendirilah bagaimana sengsaranya kalau sudah seperti itu.

Diasingkan di bagian yang kering, dan tidak dianggap siapapun. But, in the end, dia berhasil melewati semuanya itu dan lihat di mana dia sekarang. Semua orang aja heran melihat papaku yang sekarang. Mereka pikir papaku nggak bisa dan nyatanya dia berhasil. Ya memang sih yang namanya rintangan ngga pernah usai dan masih banyak orang yang berusaha melengserkan posisi bokap.

Kedua, my dad is a good man. Bukan hanya sekedar orang yang baik, but he is a gentleman, and a family man. Dia selalu utamain keluarga di atas semuanya. Dia juga pria yang baik karena dia tahu apa yang seharusnya pria lakukan dan apa yang tidak seharusnya pria lakukan. Ngerti kan maksudku? Salah satunya dia ngga pernah memakai kekerasan di dalam rumah. Paling cuma nyokap aja yang mukulin kita hahaha. Tapi bukan berarti dia itu pria yang terlalu lembek. Beuh, dia itu sabuk hitam ilmu silat. Kabarnya dulu waktu masih muda, dia biasa melakukan atraksi mecahin genteng, bahkan makan kaca beling hahaha.

Bokap ane emang kedengarannya keren banget, tapi yang namanya manusia, mereka juga punya kekurangan. Gw dulu sempat sampe dendam kesumat ama bokap gara-gara kekurangannya itu. Dia tidak menyiksa gw secara fisik, tapi dia melakukan kekerasan secara mental. Ah, kalian pasti ngga bisa bayangin seberapa besarnya rasa benci gw sama bokap. Tapi, itu dulu. Kepahitan gw di masa lampau udah ditangani oleh orang-orang profesional maupun yang tidak. Orang profesionalnya pun tidak tanggung-tanggung. Kami langsung menghadap yang terbaik di negara ini hahaha. Bayarannya bisa untuk bayar DP mobil baru, tapi tetap saja tidak membawa perubahan signifikan.

Ah, ngga penting ngomong yang ini.

Gw kan lagi ngomongin tentang cowok.

Langsung aja deh ke intinya. Kalian tahu kan' kalo gw lagi jatuh cinta sama seseorang? Well, tebak. Orang itu mirip banget sama bokap gw, terutama di hal kekurangannya hahaha. Aneh banget yah. Aturan gw benci sama dia, tapi kok malah suka? Yah, begitulah cinta.


Misterius.


Tidak bisa dijelaskan oleh akal manusia.






21 komentar:

  1. aneh memang frey. kok bisa pengen punya pacar kyk bokap ya? tapi aku nggak mau punya pacar kyk bokapku. hehhee...

    BalasHapus
  2. iya yak cinta emang aneh, wong yang aku cinta juga orangnya malah item, nggak begitu cantik dan jerawatan lagi...hihihihi

    BalasHapus
  3. Memang kebanyakan anak cewek tu mengidolakan sosok ayahnya makanya nyari pacarpun harus seperti ayahnya.

    BalasHapus
  4. umumnya cew gitu kok...hehehe
    sampe-sampe mama cewek saya bilang, Faro seperti bapak yah hehehe

    BalasHapus
  5. yaah gue bukan tipe lw donk?
    wekekekke..

    BalasHapus
  6. Wuakakakaka... cerita soal bokap jadi inget saat-saat kita curhat-curhatan bertiga nes, wuakakaka...

    BalasHapus
  7. hehehe, iya tau nes, lu lagi jatuh cinta
    enaknya~ carikan lah ogut satu nes...
    ga nemu nemu nih gua

    BalasHapus
  8. semakin lama kita mengenal seseorang itu kita bakal semakin mengenal keburukannya, dan ini bisa berakibat 2 hal atau lebih..

    1. Kita malah ilfil dan semakin tak ingin mengenalnya labih jauh..

    2. kita justru semakin suka dan semakin diberi kekuatan untuk semakin menerima dia apa adanya...

    BalasHapus
  9. Itulah, Nez... Makanya, aku memutuskan menghapus yang namanya 'tipe pria' dari hidupku. Biasanya, orang yang aku sukai justru jauh dari tipe ideal ala aku hehehe

    Miz U :p

    BalasHapus
  10. hahaha.. masih bertahan mencintai seseorang itu ya frey..
    eh, emangnya dia tau semua perasaanmu padanya? tapi knp kok malah jd 'nelangsa'? hihihi..
    semoga tercapai ya cintanya.. :)

    BalasHapus
  11. Huehehe, selamat berjuang deh Nez, pokoknya semangat!!!, ihihi... mantafflah...

    BalasHapus
  12. WAKAKAKAKKAAKKAKK... SUMPAAAAAAAAAAAAAAAH... waktu aku baca ni postingan, kok serasa ngebaca kehidupan sendiri ya hahahahahaha aku juga malah jatuh cinta ma cowok yang bukan tipe aku banget. makanya ampe skrg aku heran, kok bisa ya????

    mgkn ada benernya, anak cwe nyari figur sosok ayahnya di diri pasangannya (sama kayak si cwo nyari figur nyokapnya di pasangangnya) tapi mia rasa ga smua anak kayak gitu (apa kita aja yg aneh hahahaha) Tapi kalo Mia pikir, kita sebenarnya tertarik oleh bentuk keadilan, perjuangan, kepahlawanan dan pengorbanan. (krn kita cewek kali ya^^) dan kita melihat empat bentuk nilai itu di diri bokap kita, karena beliau dalam bersikap menegakkan keadilan walau menentang arus, berjuang dalam prinsipnya walaupun berat dan kepahlawanan dalam melindungi keluarga (anak istri)dan menyayangi mereka walau dengan mengorbankan diri sendiri.

    Makanya kita pengen pasangan yg mempunyai nilai2 tsb. Coba bokap kita ga punya nilai2 spt itu, ragu deh Mianya kita bakal kagum dan memuja bokap kita hahahaha so I think we are seek that value yang kebetulan bokap kita mempunyai nilai2 tsb. (makanya kadang suka takut juga, apa kita bs nemuin nilai2 itu nantinya di pasangan kita. ngeliat cwo zaman skrg pada manja2, licik, dan kdg lbh mentingin melindungi dirinya sendiri. hiks)

    btw gambar cowok di atas itu yg main di film hit man kan?

    BalasHapus
  13. yang penting dalemnya... kalo luarnya bagus mah bonus... kalo cuma liat luarnya selalu ada yang lebih ciamik.. dan bisa ilang dalam waktu 2 detik... kalo kecelakaan atau kebakaran atau kena bom... heheheheheh

    BalasHapus
  14. alo nes. hmmm ya, cowo tipe ideal kita mungkin beda sama cowo yang kita suka. hehe... mungkin di masa laluku iya tuh (hehe... kaya punya masa lalu aja.)tapi sekarang ga juga.tetep nyari yang seideal mungkin. :P soalnya ada orang2 baik yang bikin ilfil juga. mungkin fisik ngaruh kali ya. (apa hubungannya nih)

    BalasHapus
  15. di tempatku ada award buatmu frey.. mohon sekiranya bersedia 'tuk menerima.. :)

    BalasHapus
  16. seandainya ivan gunawan membaca blog cerita ini
    kira kira bagaimana ya reaksinya?
    hahah

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.