Kamis, 18 Juni 2009

Money...Money....

Gw lagi pusing. Pusing soal duit. Gila, pengeluaran gw bulan ini banyak banget dan gw takut untuk tidak bisa bertahan. Photobucket

Ya udahlah, lupakan saja soal itu untuk sejenak. Sekarang saatnya untuk ngelawak time. Halah. Habisnya, ternyata banyak orang yang datang ke blog gw untuk ketawa. Heran deh. Oh iya, sebenarnya dulu itu aku memegang teguh prinsip ‘tidak akan memberikan alamat blog pada orang-orang RW (Real World)’, dan kemarin gw resmi tidak memakai prinsip itu lagi. Hahaha. Tanya kenapa? Ini semua demi uang, bro. Photobucket Jadi, begini ceritanya. Ehem-ehem *sok serius* Setelah bertapa di atas Gunung Semeru dan bertanya pada Mbah Mokaci (kek makanan ya namanya), gw baru tahu kalau blog itu bisa mendatangkan duit. Beuh, caranya ampun-ampunan deh. Super ribet. Tapi, pada intinya, blog kita harus ber-PR (Page Ranks) tinggi dulu, baru deh kita bicara soal duit. Miris ya kedengarannya. Karena, blog gw boro-boro dikunjungin orang banyak, trafiknya aja ga kelacak di Alexa.com. Photobucket Maklum, gw buat blog cuma for fun doang. Ga ada niat sama sekali untuk narikin orang baca blog gw. Walau ada beberapa ‘fans’ setia yang selalu ngerong-rong gw buat lanjutin blog ini, gw selalu malas untuk update blog. Tapi, sekarang beda. Karena, ada cahaya terang yang bernama ‘duit’ di ujung sana, gw harus rajin nge-blog terutama posting cerita-cerita lucu di sini.

Nah, ini nih yang buat gw terheran-heran banget. Kemarin gw bilang sama beberapa teman RW soal alamat blog gw, dan anehnya—tulisan gw yang menurut gw sangat ironis, malah dibilang lucu sama mereka.

Photobucket Ini….apa frekuensi otak gw yang ada masalah—atau otak mereka yang bermasalah?



Gw jadi ingat FF (fanfic) yang gw buat dulu, judulnya Our Deepest Sorrow. Ceritanya menurut gw sedih banget. Semua tokoh pada mati semua. Tapi, komentar orang-orang yang baca pada nista semua. Ga ada yang bereaksi sesuai harapan gw. Semuanya malah KETAWA. Nih, baca di website ini kalau mau tahu. Baca Komentar mereka juga yang menistakan karya gw. Itu bisa dibilang tulisan pertama gw. Jangan heran kalau jelek banget hehehe.


Ngomong-ngomong soal promosi blog.


Gw berinisiatif untuk buat banner blog sendiri. Maunya sih animated gitu, tapi pengetahuan gw bener-bener NOL besar untuk buat hal canggih seperti itu (fyi, kapasitas otak tidak memadai). Sampai akhirnya, gw iseng-iseng berkunjung ke website kesayangan gw pandora-closet.net, ternyata di situ ada tutorial animasi gambar sederhana pake Photoshop. Gw coba kembangin yang sederhana itu dengan huruf-huruf yang timbul-hilang, dan berhasil. Wah, waktu itu gw senang banget, karena itu gambar animasi pertama kali yang gw buat. Gw sampe teriak hore-hore kayak Dora Explorer malam-malam buta sampai tetangga ngira gw udah sarap betulan. Eh, tauk-tauk pas di detik terakhir, gw ga bisa nge-save tuh file.

ANJROT!

Bisa sih gw save, tapi gambarnya ngga mau gerak. Najong banget, gw pikir. Ada kali 2 jam-an gw otak-atik semua tombol di Photoshop untuk cari tahu cara save .gif biar bisa gerak. Salah satu teman maya, si Emak Sha *lirik IH’s blog list* menyarankan gw buat animasi pake flash. Nyah, ya ogah la yauuu. Gw udah capek-capek buat ampe sempurna gitu, masa’ gw harus merelakannya pergi untuk selamanya? Inspirasi itu tidak bisa datang dua kali (tumben, gw bisa mikir kata-kata bagus). Entah setan dari mana yang berbisik sampai-sampai gw punya ide untuk buka embah Google. Gw ketik asal-asalan di tab search “save photoshop gif” and enter. Oh Mama Oh Papa, ternyata adaaaaaa…..lilalai-lulalulalala *nyanyian orang setres*. Tolong jangan ingatkan saya pada 2 jam yang terbuang sia-sia karena kebodohan seseorang yang tiada taranya. Dan tolong jangan ucapkan kalimat-kalimat seperti ‘kenapa ga kepikiran dari tadi?’ atau ‘bego banget lo’. Saya sudah cukup terluka mengingatnya, hiks hiks. Oke, inilah animasi gw.

Photobucket Photobucket

Gimana? Keren ga? Hehehe.

6 komentar:

  1. be honest girl and.... gambarnya enakan yg pertama. yg kedua ga menunjukan jati diri.

    BalasHapus
  2. Be honest girl kunaon, neng? Aye mah honest2 selalu dong *ketawa setan*. Hooo, gambar yang kedua tuh (yg ada ceweknya), maksudnya kalo baca blog gw jadi ketawa. Pesan 'itu' ga nyampe ya? *sigh*

    BalasHapus
  3. hai Freya...temannya Mocca chi yang mau bikin rumah cerpen ya? beberapa kali ke blog kalian rumah cerpen tapi blm diisi. lam kenal ya.

    BalasHapus
  4. Somekind creature19 Juni 2009 11.53

    aneh, tapi nyata

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.