Selasa, 29 September 2009

Graaaar!!! Ga Bisa Pasang Desain Sendiri

Niat pengen buat template blog sendiri itu udah dari lama banget. Gw emang bisalah sedikit-sedikit mewujudkan isi otak membuat sesuatu dengan sotosop. Ga ahli, tapi bisa. Lumayan 'kan? Anehnya, gw baru bisa buat desain template dari dua-tiga hari kemarin. Waktu itu gw ga mikir nanti kalo udah jadi harus diapain. Yang penting buat aja, lengkap sama tabel menu di pojok atas. Begitu selesai, gw cengok. Mau diapain lagi yah? Gw udah bongkar-bongkar website orang yang sering buat template gratis, mbak cebongipiet.

Tadinya mau tanya langsung sih, tapi beberapa orang bilang katanya jangan. Kucing kutuan bilang orangnya sibuk, dan pastinya dia nggak mau bantu. Gw juga baca sih di blognya. Keknya keliatan banget dia dah sumpek sama orang yang sering nanyain cara buat template. Yo wis, gw coba dulu dah. Bongkar sini, bongkar sana. Blek, ujung-ujungnya stuck di koding xml.

ANJROOOOOOOOOOOOOOOOOT!!!!!! http://www.emocutez.com

BERAPA LAMA WAKTU YANG GW BUANG SIA-SIA HANYA UNTUK MENCARI TAHU MASANG BACKGROUND DOANG?

PRET!!! Ngga ada tutorial lengkap yang namanya buat template tuh. Paling cuman desain doang. Kek gituh mah ane juga tauk. Ngga ada web yang ceritain secara detail harus bagaimana nyusun koding xml. Entah itu buat kolom baru kek. Atau geser body doang. GW ORANG AWAAAAAAAAAM!!!! Kagak tahu gw begituan. Saking keselnya, gw udah ga tauk lagi mo ngapain sampe-sampe list blog gw kehapus. Kampret ah! Yak, bisa dipastikan gw ga bakalan mau lagi pegang yang namanya tab 'edit html' untuk sebulan mendatang.

Ogah.

Banget.

Sekarang gw udah nyerah. Panggil orang aja lah. Atau mohon-mohon sambil menangis sama mbak cebongipiet yang kenal juga engga nyahahahaha.


Tuh kan. Rencananya gw mo tulis tentang banyak hal dan sekalian mau buat dua blog baru sekaligus. Gara-gara beginian mood gw hancur. URGH!!!

1 komentar:

  1. nes, setidaknya lu bisa satu hal dibandingkan gw, potosop dan dengan ntu lu bsa setidaknya mendesain. soal bikin template,mending lu ubah2 template yg sudah ada aja, pelajarin strukturnya dri sana, dan walaupun ribet, tp setidaknya gw sedikit tau mu ubah lebar sidebar dimana, bikin jadi satu kolom dimana, atur2 heder dimana *sok pinter sih tepatnya* dan gw jd makin pengen belajar potosop.

    jangan anggep sia sia lah, ada untungnya kok,lu jdi bisa belajar kekeke

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.