Senin, 23 November 2009

Kenapa ???

Gw masih sakit diare dan ini adalah hari ke-11 gw sakit. Dalam satu hari gw bisa BAB sekitar 4-5 kali. Semuanya berupa air murni walau semua macam obat dari dokter sudah dimakan. Bahkan imodium sekalipun tidak ada artinya sama sekali.

Sejak beberapa hari yang lalu, gw sakit tidak sendiri karena nyokap gw juga mengalami hal yang serupa. Kita sama-sama sakit diare, pergi ke dokter yang sama dan tetap tidak sembuh walau sudah pergi ke dokter dua kali. Dalam keputusasaan akibat tubuh yang sangat lemah, nyokap menitahkan untuk segera pergi ke Rumah Sakit bertaraf internasional pada Minggu sore kemarin.

Gw yang berdiriajasusah disuruh si Nyonya Ratu mendaftarkan diri di bagian register pasien, mengisi tetekbengek formulir brengsek yang minta nama, alamat, telpon, ktp bangke yang buat gw bersusah payah mengaduk-aduk tas gw dan tas nyokap untuk ambil ktp. Setelah semua hal nista itu selesai, baru dah kita berdua masuk ke unit Emergency yang disambut cekikikan para dokter dan suster yang mengerumuni gw
+ nyokap kayak semut.

"Wah sehati ya berdua. Sakitnya bisa barengan."

Kata salah satu susternya.

Gw pengen banget teriak sama suster itu, gw nggak senang dibilang sehati sama nyokap apalagi soal sakit yang barengan. Masalahnya kalau kita sakit barengan, itu artinya nyokap ngga bisa ngurusin gw dan lebih parahnya, gw malah disuruh ngurusin dia, padahal gw juga sakit.

Bayangin aja gw disuruh bawain air minumnya, disuruh angkat jemuran karpet di lantai 2, buat teh hangat, beresin kamar dia. Oi, gw juga sakit tauuuuuuuuuuuk.

Lagian ada pembantu kok. Kenapa juga ngga nyuruh pembantu aja yang ngelakuin semuanya? Kenapa mesti nyuruh gw seh?

Iya gw tauk deh nyokap hebat banget. Lagi sakit begini, dia bisa-bisanya nyuci baju. Gw jadi heran sendiri. Pembantu itu dia bayar buat apaan?

Anehnya lagi. Kemarin hasil darah membuktikan kalo kondisi kita berdua lemah banget dan butuh untuk diopname. Nyokap gw menolak dengan alasan, "Saya sakit, ines juga sakit. Siapa nanti yang ngurusin kita?"

Masuk akal sih, karena di rumah ngga ada orang. Tapi mbok lihat kondisi lah. Pas gw diinfus kemarin gw malah diomelin pula. Karena dia pikir gw ngga perlu diinfus. Setelah dokter bawa hasil darah gw, baru dah dia mingkem.

Emang sih gw selintas ngga kelihatan kayak orang sakit yang lemas banget kayak pohon roboh yang diterpa angin topan dan sewaktu-waktu bisa pingsan. Rahasia gw berada pada suplai makanan dan minuman yang gw paksain masuk ke dalam mulut sebanyak-banyaknya. Gw udah pengalaman dalam hal 'sakit'. Dan perihal makanan dan minumanlah yang menjadi penentu tenaga pemulihan gw. Yang jelas gw nggak mau sakit berkepanjangan. Rasanya benar-benar ngga enak, apalagi kalau gw sakit dalam masa-masa sibuk seperti sekarang.

Duh, kenapa sih gw nggak sembuh-sembuh?

Udah dikasih obat dari Rumah sakit, infus, dan segala macamnya, tapi belum sembuh juga.

Katanya, kalo gw ngga sembuh-sembuh juga, dokter internis akan melakukan tes endoskopi dengan memasukkan...'you-know-what' ke dalam 'you-know-where'.

OGAAAAAAAAAAAAAAH!!!!


6 komentar:

  1. nah loh? ente nggak salah makan bu?
    sampe diare nggak sembuh"....
    jangan sampe tes endo blabla itu , ngeri keknya kalo udah berhubungan dengan sodok menyodok mah

    BalasHapus
  2. Ya nes, kalo elo lagi sakit disuruh-suruh, kenapa nggak bilang aja. "AKu kan juga punya kehidupan ma, aku juga sakit... kan ada pembantaian (pembantu), kenapa nggak nyuruh dia aja yang sehat. Aku kan tak berdaya!" wuakakak...

    btw, cepet sembuh ya nes, heheheh...

    BalasHapus
  3. Sudah coba minum teh hangat yang diisi campuran gula dan garam? perbandingannya 0,40 : 0,60
    Dulu kalo aku diare, minum itu aja, 3 gelas besar dan beberpa jam kemudian sudah mendingan. Itu berarti salah makan. Harus hati2 makan, seharusnya kalau sudah 4-5 hari sudah sembuh. Tapi kalau belum sembuh juga berarti kumannya sudah nyebar ke usus.. Hm..
    Berdoa udah Frey?
    Aku doakan cepet sembuh ya!!!

    BalasHapus
  4. yah sekarang sudah gak diare lagi, tapi perutku masih ga enak. uh.

    BalasHapus
  5. semoga lekas sembuh yah, dan buat mamanya, dia selalu menjadi yang terbaik buat keluarga yang dimilikinya, tanpa kenal lelah :)

    cepet sembuh Frey...!

    BalasHapus
  6. cepat sembuh ya gan! hehehe. jgn sampe deh you-know-what masup ke you-know-where. ga bgt. hahahaha.

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.