Minggu, 01 November 2009

Selebriti

Ya gw tahu kalo gw sendiri adalah seorang selebriti yang sangat terkenal se-antero jagad raya, punya banyak fans di mana-mana, tubuh seksi gw diasuransiin puluhan juta dolar sama kantor manajemen gw dan apapun yang gw pakai selalu menjadi tren, tapi tenang aja gw nggak akan ngomong tentang diri gw kali ini Photobucket




Selebriti.


Artinya public figure, selalu nongol setiap hari di layar kaca, menjadi sorotan mata setiap individu dan apapun yang dia lakukan pasti akan selalu nongol di acara gosip. Entah yang baik, yang buruk, yang biasa aja, pacaran, menikah, punya anak, selingkuh, beli mobil baru, kaca spion dicolong, botakin rambut, ganti warna rambut, lagi ngga pake kolor, lagi berantem, pokoknya semua hal yang ngga penting diberitain di semua media cetak dan teknologi.

Di sisi lain, sebagian besar orang, terutama kaum muda memuja-muja kaum selebriti bagaikan dewa-dewi fana yang cantik/ganteng luar biasa. Mereka diklasifikasikan sebagai spesies makhluk peri di taman firdaus yag tidak mempunyai cacat fisik maupun psikis, baik hati, anggun seperti bangsawan, suka menabung dan suka menyapu, bahkan disembah melebihi Sang Pencipta selebriti itu sendiri.

Tahu nggak sih kalau selebriti manapun itu sama seperti kita semua. Mereka hanyalah manusia biasa yang sama-sama harus ngeden tiap hari di toilet, suka ngupil, kadang-kadang kentut bau banget, suka ngegosip jelekin orang, buat peternakan kutu di badan sendiri atau psikopat pembunuh berdarah dingin.


For God sake, they’re just human! Please deh jangan sampe lupa hal ini!


UNTUK INFORMASI, banyak selebriti yang dua muka di luar sana. Di depan publik mereka punya image cewek/cowok baik-baik lantaran tampang alim mereka dan peran-peran sinetron protagonis yang buat muka mereka dikenal umum, tapi aslinya mereka benar-benar berbeda 180 derajat.


Mereka dugem tiap malam, menganut gaya hidup bebas—tidur dengan cewek/cowok berbeda tiap malam, minum-minuman keras, dan tak segan mereka menjual diri agar mereka bisa mendapatkan ‘pekerjaan’ yang lebih baik atau lagu hasil karya pencipta lagu pencetak hits. Mereka juga sering membuat kebohongan publik, skenario rekayasa murni yang melibatkan banyak orang/pihak untuk mendompleng ketenaran di atas keonaran, menyembunyikan skandal, dan juga memantapkan image sebagai anak polos, suci dan tidak berdosa.

Kalian pasti akan kaget mendengar nama-nama artis yang melakukan semua hal di atas karena saking bersihnya image mereka di depan publik. It’s really happening. Gw dengar sendiri dari orang yang hidup di dalam lingkungan glamor aka dunia artis bahasa kampungnya. Mirisnya lagi, everybody in the whole entertainment world knows that, tapi pers wartawan-wartawan pengejar gosip malah ngga mau menguak semua kebohongan itu dan ikut berperan besar membentuk image baik-baik dari si selebriti.

Contohnya, artis AS (weeeek, gw ngga mau bilang nama aslinya. Nti gw malah dituntut sama orangnya) yang imagenya sangat kental sama status anak baik-baik, tapi ternyata penganut gaya hidup bebas yang tidur dengan siapapun yang dia mau setiap malam. Semua orang dunia entertainment tahu betul sifat asli AS yang seperti itu, tapi anehnya nggak ada sekalimat kabar burung yang memberitakan hal itu di layar kaca. Jijaynya, ada berita heboh tentang AS yang kepergok kamera sedang jalan bareng selebritis ‘A list’ lainnya di sebuah hotel, tapi mereka malah bilang itu adalah dua orang yang kebetulan mirip.

Mirip sih mirip, tapi kok bisa sampe dua-duanya sekaligus yang mirip? Photobucket

Pers malah ogah-ogahan menguak kebenaran dan kadang juga membuat kesan membenarkan pernyataan si dua pembohong.


Payah!!!


Ada lagi ’A list’ selebriti lainnya yang benar-benar !@#$%^@!!! Jangan-jangan semua otaknya pada pindah ke kemaluannya ya? Wong semua lawan jenisnya pada diadu di atas ranjang semuanya kok. Kaum Hawa yang pernah kerjasama dengan mas inisial AD itu pasti semuanya udah dicoba dan dipakai. Bahkan, ada salah satu korban cewek selebriti anggota ’A list’ juga yang sudah habis-habisan dijadikan budak nafsunya.

IMO, tampang mesum si AD emang udah keliatan jelas banget Photobucket



Nyang paling geli, pasangan TS dan MA yang kerja bareng di sitkom terlucu dan terheboh dari beberapa tahun silam. TS udah punya keluarga harmonis dan dua anak gadis yang manis-manis, MA pun sudah bersuami. Tiba-tiba saja TS yang terkenal sangat mencintai istrinya bercerai, nyaris bersamaan dengan timeline perceraian MA. Pers sudah heboh memberitakan perselingkuhan mereka berdua, tapi TS dan MA menampik dan menyatakan semuanya hanyalah gosip belaka. Dan baru-baru ini, gw baru tahu kalo mereka sudah mau menikah??!!!!!

Kebetulan?

Yah, orang yang berlogika waras dan seimbang pasti tahu jawabannya.

Gw aja udah males banget liat TS, padahal dulu gw sempat jadi fansnya dan respect banget sama dia lantaran dedikasi hidupnya yang keren terhadap pekerjaan dan keluarganya. Nyatanya, dia malah jadi tukang ngibul. Memalukan!!!

Haish, banyak banget kebohongan publik yang udah dibuat para selebriti Indonesia. Kalo gw kupas masing-masing terlalu panjang. Soal kebenarannya memang selalu terbukti kok. Awalnya gw emang ngga percaya sama omongan beberapa teman yang berkecimpung di dalam dunia entertainment, tapi waktulah yang selalu menjadi alat bukti terpercaya. Karena beberapa lama setelah gw dengar omongan miring teman-teman mengenai selebriti pembohong, buktinya akan selalu nongol di layar kaca walau digambarkan kabur oleh pers, tapi malah membuat segalanya makin jelas buat gw yang sudah diceritakan kejadian lengkapnya sama orang-orang 'nyata' yang kenal si pelaku.


Jangan-jangan semua yang ada di acara gosip layar televisi adalah sebuah konspirasi besar-besaran. Alat pembodohan semua lapisan masyarakat belaka. Di sisi lain, gw juga bersyukur para wartawan Indonesia tidak seperti paparazzi di luar negeri yang melahap semua kebenaran dan memuntahkannya bulat-bulat pada publik. Masalahnya, kaum muda Indonesia gampang terpengaruh. Gw takut kaum muda yang memuja selebriti mereka bak tuhan malah menjadikan kelakuan ’nyeleneh’ selebriti menjadi parameter yang baik dan layak untuk ditiru.


Semakin lama DUNIA semakin mengerikan saja.

Edit to add: Setelah baca komen becce di bawah, aye jadi keingat satu hal yang terlupakan. Yep becce betul tuh. Ngga semua artis kek nyang di atas. Ada yang bener-bener kehren, low-profile, smart luar-dalam, wise. Tapi, sedikit jumlahnya hihihi.

Inti tulisan gw di atas adalah himbauan supaya para fans setia jangan terlalu mendewakan idolanya.

En ane bukanlah anggota paparazzi, stalker acara gosip di tipi. Nonton tipi aja nyaris nggak pernah kok kalo di kos hahahaha. Gimana bisa aye jadi paparazzi?

Cuman ada temen aye yang gaulnya sama artis-artis 'A list', maklum kerjanya di bidang situ juga, jadi otomatislah. Tapi, aye cuman tahu sebagian kecil saja karena ngga gitu ngeh sama nama artis nyiahahahaha.

21 komentar:

  1. ya elah...artis tuh ibarat penari topeng monyet...topengnya aja yg kita lihat, aslinya kagak...tapi gak semua artis begitu...ada juga yg baik..macam becce..auwww *woeeee! siapa yg timpuk saya pki kulit duren!!!!*

    hmm, ternyata mbak freya ini suka ngikutin perjalanan artis yak...
    hmmm, anggota paparazzi yak? ho,ho,ho

    BalasHapus
  2. wow, mengerikan nih. dunia seleb bener2 serem ya.

    BalasHapus
  3. @becce: bwakakakak metaforanya boljug tuh dan emang benar bangeeet. sisa komennya tercatat di 'edit to add' hihihi.

    @teh panih: EMEBEEEER!!! Termasuk idolanya teteh tuh *siulsiul* Ups, aye kan kaga tahu idola teteh sapa nyahahahaha *bohong*

    BalasHapus
  4. untung aja aku bukan artis, aku lom siap boong kalo dah jadi artis,

    wkwkwkwkkw

    *pentung tung tung *

    ngga ada yang mau ngajak aku syut wkwkwkwkw

    BalasHapus
  5. hiya ampun bisa posting segini panjangnya ck ck ck :D
    untung bukan seleb...g enak bgt

    BalasHapus
  6. setuju. artis juga manusia dan ga semua yang dilihat di tv itu beneran! ya ampunn..jangan terlalu percaya isi televisi deh

    BalasHapus
  7. yups jarang yah kadang artis yang bener2 jadi diri sendirinya...

    BalasHapus
  8. aq gak suka sama gosip2an, mending liat acara musik atau kartun, lebih keren soalnya daripada acara gosip.....

    BalasHapus
  9. Si ganteng dan fenomenal Ellious Grinsant yang low profile itu nggak kaya gitu kok orangnya. Tipe-tipe artis yang down to earth... wuakakak..

    BalasHapus
  10. untung sayah bukan arti.. selebritis itu bikin susah terkadang :(

    BalasHapus
  11. makanya, aye kagak ngefans sama artis siapapun,kecuali ama sumone yg ane demenin aja. mending gitu kan wkwkwk

    BalasHapus
  12. emang gitu Nez...
    klo bny yg ditutup2i di media krn mrk udh dibyr utk gak ngomongin hal spt itu. biasalah namanya jg artis harus ada image baik di mata masyarakat yg sanggup utk dibodohi kecuali kita2 ini hahahaha...

    BalasHapus
  13. sebenernya banyak skandal terselubung di dunia seleb yg ndak terendus publik.. dan saya rasa emang publik ndak perlu tau itu..
    krna akan mbuat rusak moral fans2 fanatik kaum seleb..

    enw, postingannya puanjang beneerrr :D

    BalasHapus
  14. sejauh yg aye tau sih, artis idola aye kagak gitu. boro" sempet ngurusin hal gitu, jadwalnya aja udah terlalu padet, tapi emang sih dia sering banget minum" alkohol, tapi sejauh suaranya masih merdu di telinga aye sih, dan belum ada gosip miringnya, aye masih cinta sama si doi XD

    BalasHapus
  15. untung blue bukan seleb hahah...........tapi salep heheheh
    salam hangat selalu

    BalasHapus
  16. oi nez, postingannya panjang amirrrr.... :p, ampe bingung gw komen ape...

    BalasHapus
  17. Boleh saya tebak inisialnya AS, seorang penyanyi dan pemain film, sempat pernah digosipin pacaran sama Vocalis band U yang sekarang sudah menduda.

    Kalau TS, yang diisukan akan main sama Miyabi.
    Kalau MA, yang habis kecelakaan dan main sinetron di SCTV.

    "(weeeek, gw ngga mau bilang nama aslinya. Nti gw malah dituntut sama orangnya)." Nggak usah dijawab! Nanti kita bisa dituntut sama-sama. He...He...

    BalasHapus
  18. Tinggal TS sama MA nih yang belum gua tau...
    More clue dong, wuakakakak...

    BalasHapus
  19. @Jokostt : Gilaaaa...itu mah jelas bangeeet. Wah, bukan aye yg bilang loh ya. Mbak AS kalo mo nuntut pencemaran nama baik, jangan ke saya yah.Perginya ke mas Jokostt ajah hahahaha

    BalasHapus
  20. untung aja ane bukan selebriti yang suka di gosipin tiap hari :D haha

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.