Jumat, 25 September 2009

Lebih Baik Sebut Aku Pembohong

Yep, seperti yang kalian lihat di judul, gw lebih suka dibilang pembohong daripada cerita aneh yang nanti gw ceritain dibilang kenyataan. Tanya kenapa? Coz’ it’s too weird and frightening that I have such a thing in my life.

Untuk yang sering ngelihat gw mondar-mandir di yahoo messenger beberapa hari yang lalu, mungkin pernah ngelihat status gw yang bertuliskan, ‘Ternyata, ‘dia’ yang bermuka jelek-bla-bla-bla (lupa) terus-terusan berdiri di pinggir tembok’. Gw sih maunya nulis status itu senormal mungkin dan ngga dicurigain orang, tapi ada juga yang pinter dan penasaran tentang status gw.

“Nes, ‘dia’ yang lo maksud itu siapa?”

Gw jawab, “Ga tauk tuh’ gak kenal. Rese banget!”

“Emangnya ‘dia’ itu siapa?”

Nyah, dia ngarti aja. “Entahlah, ‘hantu’ mungkin….” http://www.emocutez.com

Begitu jawab gw.


Kalo melihat beberapa postingan blog di bawah, kalian pasti ngerti gw itu lagi ngalamin depresi berat sampe makan pun susah, tidur pun apalagi. Suatu ketika di malam hari, gw ngerasa ada seseorang di belakang gw, bahkan gw bisa ngelihat pantulan bayangannya di layar laptop. Tapi berhubung gw lagi stres berat, yang katanya suka punya imajinasi yang aneh-aneh, so gw bersama akal sehat gw sepakat kalo itu hanya perasaan gw aja. Dan saat gw tidur, gw mimpi supeeeeer W-E-I-R-D.

Di dalam mimpi, ada seorang cewek berambut amat berantakan dengan muka jelek, penuh totol-totolan gak jelas, memakai baju abu-abu kusam. Penampilannya kayak gembel dan menyeramkan. Cewek itu ngulurin tangan ke gw mo ngasih sesuatu entah apa (gw lupa. Keknya seh kain motif-motif gituh). Gw baru aja mo ambil barang itu, tapi ada seseorang berdiri di belakang gw, melotot penuh kemarahan sama cewek tadi. Orang di belakang gw itu adalah seorang pria yang….cakep (ehem!)—anehnya, gw ngerasa familiar, but still I don’t have a clue. Pria itu pun kemudian nunjuk ke arah lain, yang tak lain adalah Pak Jo (nyahahahaha!). Haish, jangan tanyakan dah siapa Pak Jo. Bilang aja dia salah satu orang yang ‘mengerikan’, tapi orangnya luar biasa baik, sabar, a good father, a good leader, and a wonderful man.

Trus, kenapa gw bilang beliau ‘seram’? Setahu gw beliau itu orangnya ga pernah marah, walau banyak masalah bejibun dan gw pernah dengar salah satu teman dekatnya malah—err…..dan dia juga punya karunia yang bisa—kinda ‘read people’s mind and heart’, tapi jelas berbeda dengan orang-orang yang sejenis. Yang pernah gw temuin di orang macam karunia beginian, they sometimes full of ‘rage’ when they feel something’s (totally) not right dan omongan mereka bisa sepedas sekarung tobacco, plus semua aib si orang yang kebaca pikirannya tersebut dibeberkan di depan umum.

Bayangin aja. Masa’ seorang cewek langsung ditegur sebagai ‘wanita nakal’, ataupun ‘pelaku aborsi’ di depan umum? Pernah juga abang gw kena. Dia disebut ‘penzinah’. Waktu itu gw anggap abang gw cowok baik nan teladan, walau gw tahu banyak cewek nggak tahu malu ‘throw theirself on him’—but then, turned out that my assumption based on fairy tales. In fact, there’s no cat in the world who would refuse such a delicious salmon.

Back to topic. Di mimpi, Pak Jo yang nggak pernah marah malah marah-marah sama gw di mimpi. Habis itu gw bangun dan gw ngelihat bayangan cewek ‘hantu’ tadi berdiri di pojok kamar. Gw langsung ngabur ke pojok berlawanan dan beberapa saat bengong, mikirin ‘kok bisa-bisanya ada hantu berani dekat gw?!’. Di kasus sebelumnya, ngga pernah ada yang berani dekat-dekat ama gw. Satu, menurut temen gw (yang juga temannya para penghuni dunia hantu), dia bilang ada roh leluhur yang jadi pengawal gw sejak dulu. Dua (yang ini kata gw seh), setelah gw aktif secara ‘spiritual religious—kinda thing’, ada dua bodyguard with two shining white robes yang lebih tangguh, lebih cakep, lebih tinggi perkasa sampe bodyguard sebelumnya tunggang langgang ketakutan. Then, it becomes clear.

I try to feel my two magnificent bodyguard.


And, I just realize that I can’t feel them no more.


I ask God, “Why?” Seolah pikiran merunut kejadian demi kejadian pada beberapa bulan terakhir, di mana gw ngeluh sama God, I blame Him for what He did to me, coz’ He’s been not fair to me. Anyone else can have an easy, cozy Life, and I have to crawl to step forward so I can live. I have thousand words to describe how it feels in my body, I have thousand trillion tears when I’m living in my own family and when I’m facing every rejection from people. That’s how I told God in the last few months, then I was completely stop talking with Him. Saat itu, di pojok kamar kos gw, my mind repeat the words I’ve read before, ‘like a potter making a vessel from clay, he can make anything into whatever he please for, and that is God with your life’ (Jer 18:4-6)

I could feel God’s words was coming to my head, seakan-akan Dia bilang, semua yang gw punya, di mana gw lahir, keluarga gw yang orang batak, jenis rambut gw, penyakit gw, apapun itu udah Dia rencanakan matang-matang karena itulah yang terbaik buat gw. Dan kata yang paling telak adalah ketika Dia katakan, “How dare you filthy human critic My works! Siapakah engkau manusia yang berani menghina pekerjaanKu?!” Oh—well, gw akhirnya berdoa dan merenung lama, lama….lalu, nangis lama…dari pagi sampai malam. Seharian di depan laptop membaca renungan di semua website.

Beberapa hari lewat, err…hampir seminggu mungkin, sampai datangnya hari ini. Tadi malam, eh bukan…gw tidur jam 3.30 pagi, brarti tadi subuh atau tadi pagi gw mimpi. Di sana gw lihat ada pria yang gak bisa gw ingat penampilannya, tapi di depan pria itu ada anak kecil bersayap melayang-layang penuh gembira di atas udara. Dan jangan samain kek gambaran umum cupid Photobucket Karena ini beneran kelihatan seperti anak kecil sungguhan yang sekitar 7-8 tahun, soalnya rada besar badannya. Anak itu pun dengan senangnya terbang bolak-balik di depan pria itu sambil bernyanyi, “Yesus akan datang…Yesus akan datang…persiapkan dirimu…..nantikanlah kedatangan Yesus….”

*beneran deh aye nangis nulisnya* http://www.emocutez.com


Sungguhan, gw lebih suka dibilang pembohong soal di atas. Dan tolong bilang itu sama gw sekarang….

Coz’ I do need that more than you think....


4 komentar:

  1. aku percaya kok semuanya. krn aku juga tahu Yesus akan segera datang. mungkin kedengarannya aneh bagi yg tidak tahu siapa Dia. tapi di bible sendiri sudah tertulis, Yesus akan datang lagi utk ke 2kalinya. Orang2 kudus akan diangkat ke awan2 permai ketika mereka masih hidup. tapi ada juga mereka yg ditinggal. mereka yg tertinggal ini akan mengalami penyiksaan ketika anti christ menguasai dunia.

    maaf lho, saya nulis gini bukan untuk berkhotbah, tapi memang itulah yg akan terjadi.

    BalasHapus
  2. Seru juga ya hidupmu,,
    Lebih menyukai dusta putih kah???

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Nes, i believe in you, i always belive in you...
    Elo kalo chat ama gua soal yang mistik-mistik itu, gua kadang suka nulis gak percaya, padahal dalam hati gua mencerna dan mulai mempercayai...


    *hihihi... curcol deh gua*

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.