Senin, 21 Desember 2009

He's Just Not That Into You




Ceritanya dimulai dari seorang wanita karier bernama Gigi yang desperately butuh cowok banget. Sumpah gw ngeri sekaligus benci cewek ini....awalnya....hehehe. Soalnya cewek ini bener-bener psycho. Suatu hari dia minta ke temannya, Janine untuk dikenalkan dengan cowok bujangan. Janine pun akhirnya nyuruh Connor untuk kencan buta dengan Gigi. Seharusnya, setelah kencan pertama, si cewek akan memberikan nomor teleponnya agar si cowok bisa menghubunginya untuk kencan berikutnya.

Dan di sinilah kenapa gw bilang cewek itu PSYCHO mengerikan.

Gigi berhari-hari menunggu telepon dari Connor sambil meyakinkan dirinya sendiri kalau si cowok itu terlalu suka padanya sampai tidak menghubunginya sama sekali. Dia buat skenario fantasi ala 'Gigi', menyusun poin-poin pembicaraan di kencan pertama hanya untuk menegaskan kalau Connor memang benar-benar suka padanya.

Jeh, gelo.

Karena sudah terlalu lama, Gigi tak sabar mencari Connor di sebuah bar, tempat nongkrongnya yang biasa. Gigi bahkan juga bilang pada bartender bar kalau Gigi 'menunggu' teman kencannya dan ia akan melenggang ke hubungan yang lebih serius. Si bartender penasaran dan bertanya siapa nama cowok itu. Gigi mention his name and bartender itu langsung ngerti gelagat Gigi, karena Connor itu adalah roommate si bartender.

Dengan baik-baik si bartender mencoba mencerahkan pikiran Gigi tentang sisi cowok yang sebenarnya. Kalau cowok itu akan menelepon cewek yang disukainya setelah kencan pertama, and technically would do anything to impress the girl he likes. Gigi pun akhirnya menerima kenyataan dan berhenti menguntit Connor. Tapi parahnya, ia masih membabi buta dan mencecar err...memaksa cowok-cowok untuk sungguh-sungguh menelponnya.

Setiap hari, setiap detik, Gigi pun hanya duduk menunggu telpon yang tak kunjung bunyi juga.

Di sisi lain, Connor (yang dikuntit Gigi tadi) tergila-gila pada Anna (Scarlett Johansson), instruktur yoga yang 'H.O.T'. Big breasts, blond and sexy. Cowok mana yang gak bertekuk lutut di depannya? Tapi Anna cuma tertarik untuk bersenang-senang dengan Connor. Istilahnya cuma untuk 'teman tidur' aja. Sampai suatu hari si Anna lumer setengah mati pada pria beristri bernama Ben. Dia pakai segala cara untuk menggoda Ben yang awalnya sangat berkomitmen pada istrinya dan akhirnya berhasil menjadi mistress. Anna ngga berani minta macam-macam pada Ben, apalagi memintanya untuk menceraikan istrinya. Tapi satu hal yang dia yakinin kalau Ben juga jatuh cinta setengah mati sama dia.

Dan ternyata oh ternyata....si Ben adalah suami Janine, teman baik si Gigi.

Janine ini orangnya sangat disiplin dan keras. Sekali dia membuat peraturan, maka semua orang harus mematuhinya. Seperti rokok misalnya. Dia akan jauuuh lebih marah kalau suaminya merokok ketimbang ketahuan selingkuh. Mengerikan sekali. Rokok lebih penting daripada kesetiaan. HAHAHAHA. ANEH.

Di samping itu, ada teman Gigi + Janine, bernama Beth (Jennifer Aniston). Umur dia kayaknya sudah setengah baya, umur yang seharusnya sudah dikaruniai 2 atau 3 anak, tapi dia menikah saja belum. Keluarganya punya kesan selah-olah Beth 'cacat' dan itu yang buat dia gerah dan memaksa pacarnya untuk menikahinya. Pacarnya menolak dan mereka pun putus.

Lalu, ada Drew Barrymore yang berperan sebagai Mary, teman Anna si HOT babe tadi. Dia wanita karier sibuk yang berusaha mencari pasangan lewat situs online.

Bagaimanakah kelanjutan cerita mereka semua?

Lebih baik ditonton sendiri aja. Endingnya bagus sekali dan gw puas sama cerita film ini, terutama di bagian Gigi dan Alex si Bartender.

Gw kasih nilai 8 dari 10 untuk film ini. Worth to watch dan kita bisa tahu bagaimana isi otak cewek-cewek. Untuk cowok yang bingung sama isi otaknya cewek, anda bisa pelajari dari sini.

Worth to watch.




16 komentar:

  1. ada award ya. cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2009/12/akhir-tahun-yang-bakal-sibuk.html

    BalasHapus
  2. Weih, review nih, haduuuu, sayangnya ini drama yak :(, gw suka ngantuk Nez kalo liat drama :p, tapi kalo dari reviewmu, kayaknya filmnya bagus *buat penggemar drama, terutama saree :))*

    BalasHapus
  3. wah.. kalo gitu sayah mau nonton pilem ini... biar lebih bisa ngertiin kemauan wanita... hex hex hex....

    BalasHapus
  4. lu ada DVDnya Nes? hihihihi...minjem dong....:P

    BalasHapus
  5. ahh freyaa.. aku tergila-gila loh sama film ini. jauh sebelon ada di bioskop aku udah nonton bajakannya berulang-ulaang.. hihihihi. i love ben! walo kelakuannya nyebelin.. ;p

    BalasHapus
  6. udah nonton, filmnya ngomooooong mulu... tapi emang gua suka endingnya, bagus...

    BalasHapus
  7. wuiihhh... penasaran nih penasaran...
    ditambah lagi pemainnya udah terkenal semua...
    ada Ralph Fiennes...!!!!!

    BalasHapus
  8. review yang menarik...
    nonton ach..
    :D

    BalasHapus
  9. Kayaknya harus nonton bareang pacar niyh, biar lebih indehoy asoy geboy! :D

    BalasHapus
  10. ceritanya maksa banget tuh cewek ya?? genre romance sih ya..kadang suka lebay :D

    how are you nes??? :D

    BalasHapus
  11. wah, berarti muter-muter disitu-situ aja ya,

    BalasHapus
  12. Mlm neng... Mampir buat melepas rindu

    BalasHapus
  13. kedengarannya rame....jadi pengen nonton nih....saya suka film2 genre ini :D

    BalasHapus
  14. Wah, sudah lumayan lama juga saya nyari-nyari film ini nih.... Tertarik sama cerita dan pemainnya, hehehe...

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.