Jumat, 11 Desember 2009

Welcome to The World!!!



Yeiy, ini dia keponakan baruku, namanya Ivy Yolanda Wilhelmina. Haduh, namanya njelimet pisan. Biasalah anak pertama. Namanya rada norak hihihi. Ibunya adalah sepupu dari pihak mami yang mukanya mirip banget sama gw. Coba bayangkan. Kata orang, bayi itu mukanya juga mirip sama ibunya. So, kalo misalkan gw dan paketan ibu + anak itu pergi ke mal, nanti jangan-jangan malah gw yang dikira ibu si Ivy. Huweeeeee.

Ngomong-ngomong ada cerita lucu tentang kelahiranya si Ivy. Maklumlah karena ibunya emang terkenal rada lemot dan polos-polos bodoh begitu (Oh Tuhan. Semoga Ivy tidak seperti ibunya). Gw pas ke rumah mereka diceritain bagaimana proses sebuah kelahiran. Gw udah pernah denger sebelumnya kalau melahirkan itu rasanya kayak mau boker, tapi ngga keluar-keluar. Dan tebak, bagaimana teriakan si ibu ketika mau beranak.

Jangan mikir di bagian itu dulu.

Gw mau ceritain proses awalnya dulu. Jadi, begini. Ibu Ivy itu gw panggil Kak Ika. Gw kasihan, dia masih tetap kerja walau hari kelahiran sudah mendekat. Tapi gw salut dia ceritanya sambil ketawa-ketawa, jadinya gw malah ngakak kenceng pas denger, bukannya trenyuh. Tahu nggak, dia bilang setelah dia ngerasa air ketubannya pecah, dia malah semakin memacu untuk menyelesaikan pekerjaannya karena dia tahu akan cuti dua bulan lagi. WAKAKAKAKAKKA. Salut gw. Habis itu, dia baru ke rumah sakit sekitar jam 10-11 pagi, namun dokter belum ada di tempat.

Perut kak Ika lalu dipompa biar kotoran di ususnya keluar semua. Ngga mau dong kalau anaknya lahir beserta kotoran anus hihihi. Kakak ini udah mulai ngerasa mules-mules sedari siang.

Saat kesakitan, dia teriak :

”ADUH…ADUH....SUSTER!!! SAYA MAU BOKER...SAYA MAU BOKEEEEEEEER!!!! Heeeekk......Hekkkk....*lagi ngeden*”

Lalu si suster datang menenangkan kakakku:

”Sabar bu. Sabar. Jangan ngeden dulu. Anaknya ga boleh keluar dulu sebelum dokternya datang.”

Kalau versi abangku, kalimat si suster diubah menjadi, ”Stop bu. Stop. Anaknya dimasukin lagi, jangan dikeluarin dulu.” Gw ama abang pun sepakat kalau suster itu adalah mantan tukang parkir hahahahha.

Kejadian di atas katanya berlangsung sampai malam. Hingga akhirnya, si dokter datang jam 12 malam dan mengecek keadaan kakakku. Ternyata sudah bukaan akhir dan dia dibawa ke ruang persalinan. Ada kejadian yang lebih lucu lagi.

Dokter: Yak bu. Mulai Ngeden.
Kakak: Heeeeek.....Heeeeeeek.....

*setelah beberapa menit*

Dokter: Lagi bu. Ngeden. *mulai bingung karena ngga ada perubahan*
Kakak: Heeeeekkk....Heeeeekkk
Dokter: *ngelihat muka kakak* Wah pantesan. Ibu ngedennya jangan di leher. Kalo ngeden kayak mau ngeden boker biasa aja bu.


Haduh haduh perut gw sakeeeeeeet. Kakakku itu sedari siang udah teriak-teriak mau boker, tapi kok salah ngeden sih? Akibatnya pembuluh darah mata si bayi jadi pecah gara-gara salah ngeden. Nggak tahu deh gimana jadinya sekarang. Semoga nggak kenapa-kenapa.

Ada lagi sih kejadian lucu, but too private. Menyangkut gaya hidup dan masalah keluarga sih. Gw jadi ngga enak ngomongnya. Tapi kakakku emang buat salut. Dia tetap semangat dan ketawa-ketiwi, buat humor-humor aneh seperti biasanya.

Jujur deh. Denger cerita di atas buat gw ngeri buat melahirkan. Hiiiii...... Kira-kira nanti, gw dibolehin keluarga gw nggak yah untuk adopsi anak aja? Gw sendiri sih suka banget sama anak-anak. Lagian sama-sama makhluk ciptaan Tuhan. Begitu banyak anak-anak di dunia yang dibuang sia-sia oleh orangtuanya. Kenapa setiap orangtua lebih memilih untuk mempunyai anak sendiri daripada mengambil anak-anak malang itu? Semua anak-anak itu sempurna kok. Mereka semua pintar, baik, polos, lucu, imut. Yang membedakan mereka hanyalah, bagaimana orangtua mereka mendidiknya? Apakah mereka sengaja membuat si anak menjadi bodoh, kasar, dan tidak berperasaan?

Hey orangtua. Jangan sia-siakan anakmu.

Perhatikan anakmu selagi dia masih kecil. Nanti kalau mereka sudah besar, dia tidak akan membutuhkanmu lagi dan semuanya akan terlambat. *pengalaman pribadi hiks*





18 komentar:

  1. Baby-nya lucu...
    Ahh..semua baby emang lucu, mungkin karena blom punya dosa kali yee...
    Selamat Nez, dah jadi Tante2...
    Tante Inez hahaha :P

    BalasHapus
  2. Say may hallo ntuk ponakannya.
    Selamat datang di dunia.

    BalasHapus
  3. jgn dijelasin dg detail dong proses lahirannya, nanti yg cewek2 gak berani married ni.hehhee

    BalasHapus
  4. waduhh lagi mbayangin proses ngedennya nih hehehehe

    selamat buat keponanaknya ya buat IVY

    BalasHapus
  5. jiakakaka...ngeden kok di leher
    ada" aja....

    BalasHapus
  6. Suster yang aneh! Mana bisa anak udah nongol disuruh masuk lagi??

    BalasHapus
  7. hwekwekwkekwekwke... lucu banget babynyah.... mau dooongs.....

    BalasHapus
  8. Ho oh.. masak ada dokter yg ga cepat tanggap gitu sihhh??

    Melahirkan katanya susah-susah gampang Frey, asal rajin olahraga aja pas hamil, maka kelahiran bayi, pasti lancar2 aja.. (amien!)

    walah, gaya ngomong gw, kek dah melahirkan aja!!!

    Udahlah, Frey, buat aja dulu bayinya..
    *gampar gek*

    hehehhehe.. udah ga sedih kan, Frey, apa Inez?
    ;)

    BalasHapus
  9. Lucu ceritanya, hahahaha... semoga keponakannya jadi anak yang pintar dan bisa mengikuti jejak Ellious Grinsant yang kharismatik itu... amin.

    BalasHapus
  10. astaga kasian ivy pembuluh matanya pecah.... semoga gpp yah...
    hihi aku juga lo frey denger org melahirkan kok yah rempong pisan ieuh... parno2 hihi, tp lucu kali yah punya anak sndr hihi

    BalasHapus
  11. Selamat buat Kakak loe Nez, dan selamat dengan meningkatnya status lo jadi TANTE, heheee... TANTE INEEEZZZ.... hahaha...

    BalasHapus
  12. wah..ganti kulit yah rumahnya?

    bayi nya ngegemesin..selamat yah.
    wadoh..cerita mo melahirkannya seram yah. belum lagi katanya ntar ada yang digunting-gunting.
    Gimana klo melahirkannya dioperasi aja, kan ga perlu ngeden. hehe

    BalasHapus
  13. duhhhh miracle in the world ivy...imut bgt...!!! liat baby bobo jd pgn jd bayi lg...like an angel.

    BalasHapus
  14. bulan desember banyak yang melahirkan ya? hehehe

    BalasHapus
  15. dear ivy.. aduh kasian pembuluh matanya pecah..
    freyaa, ivynya ga kenapa2 kan?

    BalasHapus
  16. ponakanmu mirip akuuuu...

    *soalnya pada bilang keren, lucu dan cantik
    itu kan gw bangett.. hehe pede selangit*

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.