Selasa, 01 Desember 2009

Supernatural : Devil (2)




Masih tentang Devil alias iblis. Sebenarnya, banyak banget yang pengen gw ceritain soal mereka. Moga-moga aja semua yang gw tahu bisa ketampung di sini.

4. Ngusir iblis pake bahasa asing?
Mikir aja pake logika. Kalau misalkan iblis itu umurnya lebih tua dari bumi, apa nggak seharusnya kalau iblis tahu benar bagaimana peradaban semua makhluk di dalam bumi, termasuk semua bahasanya? Asal tahu saja, Iblis fasih berbicara semua bahasa dan bahasa apapun tidak mempan untuk mengusir mereka. Yang benar adalah bahwa IMAN-lah yang bisa mengusir mereka. Memiliki iman bukan berarti harus rajin beribadah, baca kitab suci setiap menit dan lain-lain. Karena bisa saja orang yang melakukan itu semua malah tidak mempunyai iman sama sekali. Menurut kamus bahasa Indonesia, iman adalah kepercayaan dan keyakinan pada Tuhan YME. Definisinya memang terlalu luas, tapi gw kasih contoh biar bisa paham apa iman itu sebenarnya.

Kalian tahu Wright brothers? Mereka itu pencipta pesawat terbang. Di masa hidup mereka, tidak ada seorangpun bisa membayangkan kalau manusia bisa melihat awan dari dekat, apalagi menginjak bulan. Tapi, Wright Brothers sudah mulai bermimpi untuk terbang semenjak kecil hingga dewasa. Mereka PERCAYA mereka bisa melakukannya dan dengan dasar itu mereka tetap melakukan percobaan tak terhingga banyaknya sampai pada jumlah kegagalan yang nyaris tidak bisa dihitung. Tidak peduli bagaimana orang-orang menilai mereka dan juga perkataan orang yang bilang kalau hasil usaha mereka sia-sia, mereka tetap berusaha dan lihat sekarang hasilnya.

That’s Faith. Kepercayaan yang demikian kuatnya tanpa goyah oleh keadaan dan situasi apapun.


5. Where are the Devils now?
Kalian tahu tidak kalau iblis ada di mana-mana sekarang. Pernah dengar Gereja Setan? Persis dengan di film Supernatural, si Dean selalu bilang, ”We’re at war....” Kita semua berada dalam peperangan. Iblis sedang membentuk laskar-laskarnya. Dia sebar benih-benihnya melalui televisi, internet, dan semua media yang membuat manusia semakin mirip dengan dirinya. Kekerasan, pemberontakan, cabul, dia kemas dalam bungkusan yang menarik dan disuguhkan bebas. Jangan salah. Fokus pekerjaan iblis bukanlah untuk membunuh manusia, tapi untuk membuat manusia semakin jahat agar mereka menjadi penghuni api kekal.

Iblis terus menarik jiwa-jiwa untuk ikut terbakar bersamanya. Dan ia benar-benar CEO pintar yang tahu benar bagaimana melakukannya. They know which button they must push to make that happen. Iblis tidak mau susah-payah ngerecokin jiwa-jiwa yang sudah tersesat, sebaliknya dia ngerecokin jiwa yang belum ternoda, khususnya jiwa yang sudah diklaim sebagai milik-Nya Tuhan. Mereka akan cari 10001 dan 1000000001 cara untuk merusak segel Tuhan pada orang-orang pilihan-Nya.


Gereja Setan

Gw hanya dengar keberadaan gereja tersebut dari kesaksian orang-orang mantan jemaatnya. Kabarnya, mereka memang sungguh-sunguh melayani iblis secara pribadi. Masing-masing calon jemaat katanya wajib memberikan beberapa tetes darah mereka untuk diminum si iblis (mungkin Lucifer) dan kemudian ber’pesta’ orgy. Semua orang bebas bersetubuh dengan siapa saja di tengah-tengah ibadahnya.

Gw ada kisah lucu. Sewaktu kecil, teman gw sering bermain di lapangan besar milik rumah yang kata orang adalah sebuah gereja. Pernah ia menendang bola yang lalu terbang ke dekat jendela ‘gereja’. Dia kaget setengah mati karena ketika dia melirik ke dalam jendela, semua orang di dalamnya dalam keadaan bugil dan katanya lagi buat gerakan aneh wakakakaka. Pas gw bilang kalo itu adalah tradisi gereja setan, mata dia melebar panik sambil teriak, “HEEEEEH? MASA SIH?”


Fakta lainnya tentang iblis:

1. Iblis mau melakukan apa saja demi menyesatkan manusia. Dia sering loh menyamar menjadi malaikat terang segala. Dan menurut salah satu sumber, iblis sering juga menyamar menjadi Bunda Maria. Gw sih percaya kaum katolik di Indonesia tidak menyembah Bunda Maria (tidak seperti katolik di beberapa negara latin), tetapi hanya menghormati beliau saja. Hanya saja ada sesuatu yang mengganggu pikiran gw. Itu doa Santa Maria artinya apaan? (Bukannya itu sama aja yak menyembah Bunda Maria? *digetok massal*) Ini hanya pendapat saya saja. Kalo ada yang menjelaskan malah bagus banget.

Kembali ke topik. Setiap anda semua menemui penampakan terang tokoh agama apapun, termasuk malaikat, ingat-ingatlah untuk mengujinya terlebih dahulu. Cara pengujian yang gw tahu sih dari sisi agama Kristen. Kalo dari agama lain gw kagak tahu cara ngujinya bagaimana hehehe.

2. Iblis terbukti sering membaca kitab suci. Siapa bilang iblis tidak berani memegang kitab suci dan membacanya? Apa yang dibuat manusia tetaplah buatan manusia. Tapi iblis membaca kitab suci untuk menggunakan ayat-ayat demi menyerang nalar pemahaman manusia. Dengan begitu si iblis bisa menyesatkan manusia dan buat mereka menjadi pengikutnya. Iblis itu pintar sekali. Makanya hati-hati dan sering baca kitab suci biar jangan mudah disesatkan.

3. Iblis ngga pernah gratis memberikan sesuatu sama manusia. Pelayan mereka memang diberikan kekayaan, kecantikan yang luar biasa, kesuksesan dan kekuatan di luar batas manusia. Tapi iblis selalu kasih batas waktu untuk umur mereka. Maksimal para pelayannya hanya punya 10 tahun dari waktu perjanjian dibuat. Dan ketika mereka mati, mereka diwajibkan mati dengan menyeret sebanyak-banyaknya manusia mati bersama mereka. Caranya bisa dilakukan dengan bom bunuh diri, menyabotase pesawat terbang yang mereka naiki, dan sebagainya.

Makanya, kalo mau minta berkat mintanya ke Tuhan. Gratis kok tanpa pajak hehehe.

4. Ada salah satu episode film supernatural di mana Dean dan Sam memastikan manusia kerasukan iblis atau tidak dengan menyebut nama Mesias dengan bahasa Latin, Christo. Begitu dengar nama tersebut, kontan si iblis langsung melotot marah ke mulut penyebutnya. Faktanya, iblis manapun, setan manapun, hantu manapun langsung sensi begitu mendengar nama Mesias dengan bahasa apapunlah itu. Mau nama Yesus, nama Jesus, nama Yahshua, mau bagaimanapun berubah namanya sesuai bahasa negara yang ada di seluruh dunia. Asal nama itu tetap merujuk pada satu pribadi, si iblis dijamin langsung sensi atau menyumpah-serapah pemilik nama tersebut begitu dengar pribadi itu disebutkan di depan matanya.

Ibaratnya kayak orang-orang dunia Harry Potter begitu nama Voldemort disebutkan. Seperti itulah reaksi iblis begitu mendengar nama panggilan Mesias disebutkan.

Nggak percaya? Coba aja sendiri hiakakakaka.

Kalau ditanya kenapa bisa begitu, well—kalau gw jelasin, takutnya gw dibilang sara or whatsoever karena ini semua menyangkut keyakinan agama. Murni, semua ini gw tumpahin di sini hanya demi pengetahuan semata. Aye ngga punya maksud apa-apa.

Episode selanjutnya, Supernatural things about angel.


17 komentar:

  1. Freyaaa..!
    Senangnya liat postinganmu lagi!

    BalasHapus
  2. Topiknya Gek suka dan suka banget nonton filmnya sama Ayah! Sering ditanyain pula, kenapa terjemahannya ga sesuai ama omongannya,, yeeee. dasar ayah duduz!

    BalasHapus
  3. Oke, sekarang komen serius.
    Wadoh! Dulu di Bali pernah ada gosip gereja setan, astaga.. sampe ada yg pernah nunjukin tempatnya lagiiii!!! Bikin2 takut aja, makanya harus kuat2 imannn....!!!!

    Menunggu postinganmu berikutnya, yang sepertinya, akan SANGAT-SANGAT MENARIK.
    Mwah!

    BalasHapus
  4. satu lagi.. HIGH FIVE dulu deh, penggemar Supra Natural! Tapi saya yakin ga bakal bisa mengupas se-detail ini Frey!
    Great!

    BalasHapus
  5. astaga gek, lagi kumat neh nyepamnya.. hihihi.. masa 5 lapak dikuasai.. ckckck.. *geleng2*

    satu yg kutau ttg iblis, bahwa dia akan menggunakan segala cara utk membujuk manusia.. bukan hanya mengatasnamakan malaikat, bahkan mengatasnamakan tuhan saja akan dia lakukan demi tujuannya..

    BalasHapus
  6. wew! kayaknya menarik ni film...pas banget, coz lagi cari referensi film

    BalasHapus
  7. aku suka gayamu yg blak2an, nez. aku merasa spt sdg diinjili lagi lho. diingatkan akan bahaya si iblis.

    BalasHapus
  8. gereja setan, sering banget denger, nes, tapi nggak pernah liat!
    hihihi

    dan soal Bunda Maria itu...
    gw sebagai salah satu orang katolik yang sangat tidak taat pada agama (hehehehehe) mau coba sedikit menambahkan dari pengetahuan gw aja ya
    kita orang katolik bukan menyembah karena dalam pengetahuan gw menyembah itu ya,,,begitulah, hihihi...tapi intinya kita sih nggak merasa menyembah tapi menghormati
    karena di dalam doanya sendiri, kita bertujuan untuk minta sama Yesus, nah dengan perantaranya Bunda Maria itu sendiri. namanya juga emaknya Yesus, otomatis bisa mengantarkan doa-doa kita pada Yesus itu sendiri...

    kira" sih intinya gitu aja nes
    jiaakakakak....gw sendiri juga bukan org yg sangat beragama dalam artian mengerti betul seluk beluknya, tapi ya itu yg gw tau ^^V


    eh gw menunggu yg artikel angel loh!
    kali aja nanti lo membahas gw Xp

    BalasHapus
  9. wew, kok jadinya panjang ya nes?
    hihihihihi

    BalasHapus
  10. hmm ga ada yg gratisan yah d dunia iblis hihi

    BalasHapus
  11. wuihhh
    masih tentang devil yak??/

    hati-hati mbak, nanti di datangi loh...hi,hi,hi

    BalasHapus
  12. baguuuus review nyaaaa
    ai like deh frey!
    :)

    BalasHapus
  13. @gek: wedeh, nambah lagi deh fans setia gw hehehe. sabar nyaks. yg minta tanda tangan masih ngantri nih hihihi.

    @pohon: anda bhenul, eh betul...

    @teh pani: duh kalo kek penginjil, brati aye gagal dongs? huuuuu...aye ga maw bergaya penginjil. maunya terkesan netral sahja.

    @klara: halah neng. wong ente buat peternakan kutu (sama kek mohci en zujoe), mana mau enjel (bukan angel bhs jawa) secantik dan sekeren aye mau dekat2 eluh hihihihihihi.

    @becce: *tabok*

    @gogo: makacih mbak gogogogogogo.

    BalasHapus
  14. Seru-seru-seru... menunggu episode selanjutnya nes...

    BalasHapus
  15. Eh, ada pacarku...itu yang sebelah kanan...
    Dohhh...tambah cakep aja :P
    Nez, kamu lama2 ahli per-iblisan deh hehehe

    BalasHapus
  16. Doa Salam Maria bunyinya seperti ini : Salam Maria penuh rahmat Tuhan sertamu, terpujilah engkau diantara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu Yesus ( kata2 ini ada di injil, coba diperiksa sendiri) kemudian dilanjutkan Santa Maria bunda Allah(bener khan dia dipilih Allah menjadi bunda Yesus), doakanlah kami yang berdosa ini ( berarti kita hanya ingin didoakan dia, dia adalah pengantara pada Yesus), saya rasa ga ada yang sesat disini, boleh anda terbuka tapi klo anak Tuhan harus pada konteks kitab suci, saya rasa merasa diri paling benar dan menyesatkan yang lain yang berdoa secara tulus hati2 juga, karena Yesus mengajarkan Kasih, buah2 roh kudus adalah kelemah lembutan

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.