Rabu, 22 September 2010

si Mata Kacang




Pernah kan' saya bilang, dua kali hati saya terampas
Setelah hati saya hancur lebur oleh seorang alien, kisah pertama saya,
Saya bisa pulih sepenuhnya berkat seseorang, sebut saja dia si Mata Kacang
Dua biji matanya memang sangat kecil, tipikal ras kulit kuning

Ini sebenarnya rahasia dan saya takut ngomong di sini,
Karena si Mata kacang suka bergerilya di sini
Kalau kami ketemu, tiba-tiba dia nyeletuk soal isi blog ini
Kadang menceramahi saya, memarahi saya, atau sekadar menjadikan bahan lelucon
Tapi, tak apa kan saya cerita tentang dia? Paling dia hanya tertawa membaca ini

Singkat cerita, saya bisa melupakan hati hancur saya karena saya memaksakan hati menyukai si Mata Kacang
Bagaimana bisa? Itu karena dia tipe orang yang sangat mudah disukai
Saya malu mengakuinya, tapi dilihat dari segala segi, dia pria idaman saya

Dia humoris yang cerdas, anda bisa tertawa terpingkal-pingkal di setiap suasana
Pengetahuannya luas, saya senang perbincangannya yang selalu memberi info baru
Prinsipnya sekuat baja, kemampuan Leadershipnya sangat menonjol

Yang paling saya suka, di usianya yang enam tahun lebih muda dari saya, dia lebih dewasa dari saya
Lebih bijaksana dari saya
Setiap pembicaraan kami, saya selalu mendapatkan sesuatu yang baru
Semangat baru, informasi baru, dan bias senyum yang tidak bisa menghilang untuk beberapa waktu
Dia juga sangat kreatif dan serba bisa, apapun tugas yang diserahkan padanya, hasilnya sangat sempurna, nyaris tanpa cacat

Kadang ada juga sifatnya yang menyebalkan, tapi pada akhirnya semuanya membawa hal positif
Saya ingat sewaktu dulu saya membuat kekacauan di komunitas saya,
Semua orang membicarakan hal negatif di belakang saya, dan saya paling benci kondisi demikian
Tapi, si Mata Kacang langsung mengkritik saya terang-terangan
Tanpa ada yang disembunyikan, jujur dan obyektif
Kata-katanya sangat menyakitkan tentu saja
Awalnya, saya marah dan berdebat habis-habisan dengannya
Tapi kemudian, saya benar-benar merasa lega
Senang rasanya jika semua masalah menjadi clear karena tidak ada yang disembunyikan

Dia mengajari saya banyak hal
Cara berpikir, sudut pandang yang luas dan menjadi orang inovatif

Kagum? Tentu saja
Siapa yang tidak menyukai orang seperti ini?
Terbukti banyak kaum hawa mengejarnya, sampai-sampai seringkali dia harus main kucing-kucingan dengan beberapa fansnya
Nomor selular pun tidak bisa diberikan pada sembarang orang

Saya pun sempat digosipkan menjadi fansnya yang paling fanatik
Wajar, karena saya sering menggodanya hahaha~
Saya suka padanya
Sewaktu hati saya hancur, saya tentu dengan begitu mudah berpindah hati padanya

Tapi lagi-lagi karena faktor 'chemistry', perasaan suka saya kerap memudar
Perlahan dan signifikan
Setelah itu, emosi dan sifat saya pun berubah persis seperti dirinya
Sedikit menyerupai alien
Saya pun sama sekali tidak memikirkan kisah yang membuat hati saya hancur lagi

Sudah lama saya tidak bertemu si Mata kacang
Sibuk, katanya
Dia mengabaikan semua teman-temannya, hobi, dan kesenangannya demi cita-cita
Ini juga hal terbaik darinya, sangat ambisius
Those kinda guys are so sexy for me

Saya kangen. Karena setiap saya jatuh di lembah kelam, saya selalu butuh dia
Satu bulan, 5 bulan, setahun, dua tahun, dia tidak ada
Tapi hari ini saya menemukan pengganti si Mata Kacang
Salah satu teman lama saya

Galau karena kisah kedua?
Mungkin sedikit, untuk sementara saja.

Untuk sementara.

2 komentar:

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.