Selasa, 20 Oktober 2009

My Best Friend's Wedding



GENRE: romantic comedy


Pertama kali nonton film ini kalo ga salah waktu sd menjelang smp. Gw dipinjamin vcd bajakan yang kualitasnya sangat menyedihkan, tapi tetap aja gw pelototin sampe habis karena sudah kebiasaan liat gambar butek. Yang penting teksnya masih bener hehe.

Walau udah jadul, sampe sekarang gw ngerasa film ini bagus banget, baik secara inti cerita, plot, klimaks, soundtrack, komedi, romantisnya—ah, semuanya bagus. Bisa ditonton berulang kali tanpa bosan (imo).

Ceritanya berawal dari cewek bernama Julianne Potter (Julia Roberts) yang mendapat telpon dari sahabat lamanya, Michael (Dermont Mulroney) untuk memberitahukan pernikahannya dengan Kimberly Wallace (Cameron Diaz), seorang mahasiswi 20 tahun yang berasal dari keluarga wealthy.


Julianne shock karena selama bertahun-tahun, dia sadar dia sebenarnya sangat mencintai Michael. Dia pun akhirnya pergi ke tempat Michael untuk menggagalkan pernikahannya. Julianne kira Kim (Kimberly) itu cewek yang ‘wah’ sesuai bayanganya sama cewek-cewek Michael dulu, but turned out she’s such a loveable sweet girl that she can’t hate. Julianne mau-mau saja menuruti semua keinginan Kim, termasuk menjadi maid of honor-nya. Tapi, Julianne tetap nggak melupakan misi utamanya. Dia buat rencana pergi ke bar karaoke bertiga untuk mempermalukan Kim yang suaranya jelek setengah mampus. Ketika Kim disuruh nyanyi di depan semua orang, cewek muda itu malah semakin semangat dan si Michael malah makin kesengsem sama tunangannya, they’re smooching, making out on public.

Putus asa tidak tahu berbuat apa, Julianne memanggil teman gay-nya dari New York, George. Accidentally, Julianne bilang ke semua orang kalau George adalah tunangannya. Everybody congratulates them dan meminta mereka berdua menceritakan kisah cinta mereka.

Wah, George tells them by singing a song.

It’s such a lovely song. *seandainya...oh...Kim Bum menyanyikan lagu ini untukku*Photobucket

Inih youtube-nya kalau mo lihat nyanyian George.




Bagus kan’?

Aye paling suka sama tokoh George. Suaranya ’cowok’ banget and he’s so funny. Dia juga orang yang bijaksana. Dia bilang sama Julianne untuk menyatakan cintanya terus-terang sama Michael dan itulah yang ia lakukan.

Bagaimanakah kisah selanjutnya? Siapakah yang akan dipilih oleh Michael? Julianne atau Kim? Beli kaset orginalnya di toko-toko terdekat hehehe. (Demi pemasukan uang negara nih.)

Dan untuk film ini, saya kasih bintang LIMA.


Photobucket



IMO, akting Julia Roberts di film ini bagus banget kayak di film debutnya dulu di Pretty Woman. Yah emang dia punya banyak film yang lumayan, tapi Julia Roberts kan’ sering dikritik nggak mendalami karakter. Same big laugh, same attitude, same tone of voice. Aktor kek gini membosankan. Paling nyakitin pas dengerin kritik film Erik Bronkrovich yang buat Julia Roberts mendapatkan piala Oscar. Kritikus Film bilang, Roberts bisa menang karena ngga ada film bermutu lainnya di tahun itu. BWAKAKAKA. Jangan-jangan itu alasannya kenapa dia nggak nongol lagi setelah dia mendapatkan piala Oscar?


Anyway, this story is so damn hillarious and make us learn how to let go of someone.


I love the ending scene. It’s so bloody romantic.

10 komentar:

  1. wah pertama nih...selamat 99x
    hmmmm, downlot ahh..

    BalasHapus
  2. sumpah, ini film kan udah jadul parah,dlu tmn2 gue heboh gitu ngomonginnya dan gue belon pernah nonton loh sama skali.. hehehehe..
    jd pengen nonton deh.. nanti cr dvd nya ahhh..
    :D

    BalasHapus
  3. what's wrong with girls, and wedding, and that bloody romantic theme movies.. :P

    yah,
    overall
    julia roberts has the smile that will break gajahmada's vow..
    LHO???

    BalasHapus
  4. bintang lima ato bunga lima? he hehe..

    BalasHapus
  5. uhuk..uhuk..kim bum?
    nggak nyangka seorang ines juga bisa suka sama kim bum. hehehe..no offense ya nes..kupikir seleramu bakal kayak hugh grant atau aaron carter :)

    BalasHapus
  6. kyaa...
    film kenangan...
    eh, salam kenal ya... numpang baca.. hehehe
    seru...

    BalasHapus
  7. eke sih paling suka adegan di endingnya, pas si george telpon julia, dia me'narasi'kan yang dialaminya sendiri. hahahaha :))~

    BalasHapus
  8. Setuju...prtma nontn film ini langsung kesemsem..chanel HBO lumayan serg nayangin film" baper semacam ini wkwkwkwk.. judul lain yg recomended dr gw
    1.pretty woman
    2.13 going on 30
    3.confession of a shopaholic
    4.5O first date
    5.parent trap
    Masih banyak lupa jdul nya..di jamin ga nyesel deh ntn itu film hehehehe

    BalasHapus
  9. Setuju...prtma nontn film ini langsung kesemsem..chanel HBO lumayan serg nayangin film" baper semacam ini wkwkwkwk.. judul lain yg recomended dr gw
    1.pretty woman
    2.13 going on 30
    3.confession of a shopaholic
    4.5O first date
    5.parent trap
    Masih banyak lupa jdul nya..di jamin ga nyesel deh ntn itu film hehehehe

    BalasHapus

Tuliskan kesan dan pesan anda. I only receive spam from friends only, please. Thank you.